PSMTI Meranti, Ikut Tampilkan Stand Bazar

Kamis, 30 Juli 2015

Halal-Bihalal PMSTI Meranti, Ikut Tampilkan Stand Bazar

PELITARIAU, Meranti - Persatuan Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kepulauan Meranti, Selasa (28/7) malam ikut mendukung sekaligus menampilkan stand bazar pada acara Halal bi Halal Pemerintah Daerah (Pemda) Meranti, bertempat di Taman Cikpuan, Jalan Merdeka Selatpanjang.

 

Tidak hanya masyarakat muslim saja yang ikut memeriahkan kegiatan tersebut, melainkan warga Tionghoa juga ikut bergabung serta mendukung penuh kegiatan itu.

 

Sekretaris PSMTI Kepulauan Meranti, Suandi, mengatakan bahwa dari PSMTI sendiri, kegiatan Halal bi Halal Pemda Meranti sudah diikuti 3 tahun berturut-turut. "Iya, setiap acara yang ditaja oleh Pemda kami dari PSMTI sering ikut, dan mendukung penuh serta sekaligus siratulrahmi acara tersebut. Tak hanya acara halal bi halal saja, akan tetapi kami juga ikut acara Takbiran umat muslim kemaren, dan itu merupakan suatu dukungan yang sangat baik untuk kita dan pemerintah," terang Suandi.

 

Dia juga menjelaskan, tak hanya dari tampilan stand saja, akan tetapi pihaknya juga menyediakan makanan khas Tionghoa (halal), serta menampilkan pakaian adat."Dalam kegiatan ini, kami menghidangkan makanan khas dari marga Tionghua, dan halal dimakan oleh umat muslim. Saya berharap kepada Masyarakat Meranti untuk lebih kenal dengan makanan khas Tionghoa, serta adat istiadatnya," Ungkapnya,**dni