Cawabup Aminah: Saya Ingin Perjuangkan Kaum Wanita

Selasa, 28 Juli 2015

Calon Wakil Bupati Inhu Hj Aminah SE

PELITARIAU, Rengat - Pasangan Drs H Muktharuddin-Hj Aminah SE (TM-Amin) sebagai pasangan calon bupati yang sudah resmi mendaftar sebagai pasangan peserta pemilu dalam Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Inhu 2015 Senin (27/7). Usai mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pasangan TM-Amin menggelar jumpa pers di kantor pemenangan jalan Pematangreba-Rengat.

Dihadapan wartawan, Calon wakil (Cabup) pasangan TM-Amin Hj Aminah SE menjelaskan, kalau selain dirinya bisa berbuat untuk orang banyak saat terpilih nanati, dirinya akan mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan dan memperjuangkan hak-hak perempuan di Kabupaten Inhu.

"Saya akan membuat program pembinaan untuk Ibu-ibu rumah tangga, seperti pelatihan hom industri, pelatihan kesenian seperti rebana, dan memberdayakan secara maksimal organisasi wanita yang ada di Inhu untuk ikut andil dalam membangun Inhu," kata Aminah.

Istri Almarhum polisi AKBP Susilo Hadi ini juga menjelaskan, Kerja sama organsiasi wanita dan kaum wanita yang ada di tingkat desa dengan instansi pemerintahan perlu dilakukan secara maksimal, hal itu untuk mengetahui persoalan yang terjadi di tingkat kaum hawa.

Dikabupaten Inhu kata Aminah, sudah saatnya kamu wanita diikut sertakan dalam menentukan kebijakan pemerintah dan arah pembangunan yang lebih baik lagi. "Perlu dipikirkan pemberdayaan wanita-wanita di Inhu sejak dini," ujar Aminah.***rd