Proses Pendaftaran Tercepat, TM-Amin Puji Kinerja KPU Inhu

Selasa, 28 Juli 2015

Drs H Tengku Muktharuddin-Hj Aminah Susilo (TM-Amin) menerima SK KPU Inhu sebagai pasangan calon bupati Inhu tahun 2015 dari Ketua KPU Inhu Muhammad Amin.

PELITARIAU, Rengat - Drs H Tengku Muktharuddin - Hj Aminah SE (TM-Amin) mendaftar sebagai pasangan calon Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pasangan calon bupati TM-Amin sebagai peserta yang akan bertarung di Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Inhu tiba di KPU Inhu Senin (27/7) sekitar pukul 09:15 WIB molor sekitar 45 menit dari jadwal yang disepakati pukul 08.30 WIB. sidang pleno KPU menerima pendaftaran pasangan calon Bupati TM-Amin selesai sekitar pukul 11.00 WIB.

Pasangan TM-Amin diarak bak pengantin 50 meter sebelum tiba di kantor KPU, Tampak pasangan TM-Amin disambut dengan adat melayu, mulai dari silat pangean sambil iringan musik melayu pasangan TM-Amin disambut pengurus lembaga adat melayu sebelum disambut langsung oleh Ketua dan anggota KPU Inhu.

Pasangan TM-Amin usai disambut pengurus lembaga adat melayu tampak didampingi 9 orang tim keluarga dan pengurus Partai pengusung dan pendukung memasuki ruangan ketua KPU Inhu Muhammad Amin, sedangkan rombongan TM-Amin menunggu diluar ruangan lebih kurang 50 orang tim relawan dan tim pemenangan bersama LO TM-Amin memasuki aula yang berkapasitan 50 orang di samping kantor KPU.

Beberapa saat kemudian, Ketua dan anggota KPU bersama pasangan TM-Amin langsung menju ke aula kapasitan 50 orang yang sudah disediakan untuk mengikuti sidang pleno penerimaan pendaftaran pasangan TM-Amin. Sidang pleno berlangsung hikmat dan cepat selsai sekitar lebih kurang satu jam 45 menit atau pukul 11.00 WIB.

Keputusan sidang pleno KPU dengan menerima pasangan sebagai calon bupati dan wakil bupati Inhu TM-Amin dibacakan oleh Ketua KPU Inhu Muhammad Amin dengan nomor surat 14 tahun 2015 tentang menerima pasangan TM-Amin sebagai pasangan calon Bupati Inhu tahun 2015.

Usai mendaftar di KPU Inhu, pasangan TM-Amin menggelar jumpa pers di Posko pemenangan TM-Amin di Pematangreba jalan Pematangreba-Rengat didampingi Pengurus partai pengusung dari Partai Hanura, Gerindra, Demokrat namun tidak dihadiri pengurus PPP sebagai partai pendukung.

"Wajar saja KPU Inhu mendapat anugrah sebagai KPU terbaik di Riau, kita buktikan acara pendaftaran tadi berlangsung cepat dan hikmat, sebanarnya saya kawatir kekurangan waktu sebab kami datang agak terlambat dari jadwal yang disepakati di awal," ujar Calon Bupati Inhu Tengku Muktharuddin didamping calon wakilnya Aminah Susilo.

Lengkapi Persyaratan Yang Kurang

Calon Bup[ati Inhu Tengku Muktharuddin mengaku kalau, masih ada beberapa persyaratan pendukung yang belum dilengkapi namun demikian persyaratan pokok seperti persentasi dukungan partai politik yang memiliki kursi 20 persen dari 40 kursi di DPRD Inhu sudah terpenuhi.

"Surat keputusan tata niaga pengadilan medan, syrat SKCK, belum sampai yang aslinya namun copyan surat tersebut melalui imail sudah kita lampirkan saat mendaftar tadi, namun aslinya menyusul," jelas Muktaruddin.

Calon Bupati kelahiran Kecamatan Peranap tahun 1955 ini menjaskan, mengapa SKCK belum selesai karena pengurusanya tidak selesai sehari sebab, penerbitan SKCK di Kabupaten Anambas Kepulauan Riau diterbitkan oleh Polres Kabupaten Natuna Kepulauan Riau.

"Saya menetap di  Kabupaten Anambas, bekerja sebagai Bupati disana, di Anambas belum terbentuk Polresnya maka pengurusan SKCK prosesnya di wilayah hukum Kabupaten Natuna," jelas mantan Camat Pasirpenyu itu.**Rdy