Rakercabsus Sekaligus Sosialisasi Rekomendasi Calon Bupati-Wakil Bupati

Senin, 27 Juli 2015

PELITARIAU, Bagansiapiapi- DPC PDI Perjuangan kabupaten Rokan Hilir menggelar rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus). Hal itu bersempena dalam mensosialisasikan rekomendasi calonn Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak 2015.

Hadir dalam Rakercabsus pasangan Suyatno dan Jamiludin (diberi nama Sudin), jajaran partai mulai dari bawah sampai atas.

Secara resmi rakercabsus dibuka oleh pihak DPD PDI Perjuangan provinsi Riau, Ida Bahagiawati. Dalam sambutannya, Ida mengatakan jika memprioritaskan pro rakyat jika terpilih. "Sesuai dengan program Jokowi tentang Nawacita apalagi di Rohil. Banyak masyarakat nelayan, maka program yang dibuat harus bisa mensejahterakan rakyat," ujar Ida.

Dalam kesempatan itu, calon Bupati, H Suyatno mengatakan,  dalam susasana politik diharapkannya tidak ada kelompok yang saling memojokkan. "Tidak ada saling memojokkan, karena yang mencalon adalah Putra terbaik Rohil yang diusung oleh masing-masing partai," ujar Suyatno usai acara.

Dia mengatakan, yang terpenting calon memikirkan bagaimana Rohil bisa lebih baik. "Saya yakin, setiap pasangan yang akan maju memiliki niat yang baik dan membangun Rohil lebih baik," Kata Suyatno.

Suyatno mengajak masyarakat Rohil mendoakan agar negeri Rohil menjadi negeri aman, damai. Terkait siapa yang terpilih, Suyatno berharap tetap saling mendukung. "Tetaplah kita memegang asas demokrasi, mengikuti aturan UUD 1945 dan dasar pancasila," beber Suyatno.

Sementara itu, calon Wakil Bupati, Drs Jamiludin mengatakan, jika terpilih nanti, akan bersama-sama  mempriotaskan program pro rakyat sebagaimana yang disinggung pada program Nawacita. "Menjalankan program pro rakyat itu sudah harga mati, seperti membangkitkan kehidupan disektor nelayan, pertanian, Dan perkebunan," ucapnya.***jar