Pemilukada Inhu, PAN Akan Daftarkan Pasangan Yopi-Khairizal

Ahad, 26 Juli 2015

ilustrasi

PELITARIAU, Rengat- Setelah melewati proses penjaringan pasangan Bakal calon (Balon) Bupati di tingkat kepengurusan Kabupaten, Provinsi dan pusat, akhirnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) menetapkan dukungan kepada pasangan Yopi Arianto - Khairizal sebagai pasangan yang akan di usung dengan didaftarkan langsung Senin (27/7) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu.

 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Inhu Ir Rudi Hartono kepada pelitariau.com Minggu (26/7) malam di Rengat menjelaskan, sesuai keptusan DPP PAN di Jakarta PAN mengusung pasangan Yopi Arianto - Khairizal sebagai pasangan yang akan menjadi peserta Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Inhu 9 Desember 2015 mendatang.

 

"Sesuai hasil rapat kwalisi partai pendukung, rencana besok siang (Pukul 14.00 WIB,red) kita akan mendaftarkan pasangan Yopi-Khairizal ke KPU Inhu sebagai peserta Pemilukada Inhu," kata Rudi.

 

Rudi juga menjelaskan, dalam rapat kwalisi Parpol pengusung siang tadi dihadiri pasangan kadidat juga dihadiri seluruh pengurus Parpol pengusung yang terdiri dari PKPI, PKS, PDI-Perjuangan dan pengurus PAN. "Kita sudah lengkapi berkas PAN sebagai syarat mendaftarkan pasangan calon Bupati," ujar Rudi.

 

Informasi yang di perloleh pelitariau.com dari berbagai sumber, kalau pasangan Yopi-Khairizal mendapat dukungan 5 Partai politik dengan jumlah 20 kursi di DPRD Inhu dengan rincian, PKPI 2 kursi, PKS 2 kursi, PAN 3 kursi, PDI-Perjuangan 6 kursi dan golkar 7 kursi. Namun demikian belum ada pernyataan resmi dari kepengurusan partai Golkar Inhu tentang dukunganya dalam Pemilukada Inhu.***rd