Pelayanan Publik Sudah Beroperasi 100 Persen

Rabu, 22 Juli 2015

Kapolres AKBP Zahwani Pandra Arsyad MSi Bersama Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti Iqaruddin MSi, Yang didampingan Kabag Kesra juga Wakapolres Meranti. Melakukan peninjauan kebeberapa pelayanan publik.

PELITARIAU, Selatpanjang- Melakukan peninjauan kebeberapa pelayanan publik diantaranya Pos Pengamanan Lebaran di Jalan Merdeka Selatpanjang, Bank BNI, Kantor Imigrasi Selatpanjang, Polsek Tebing Tinggi, Kantor Camat Tebing Tinggi, Pos Pengamanan Lebaran di Pelabuhan Peranggas, serta Tanjung Samak.
 
Hal itu dilakukan Sekertaris Daerah (Sekda) Kepulauan Meranti Drs Iqaruddin bersama Kapolres AKBP Zahwani Pandra Arsyad MSi, Seusai Inpeksi Mendadak (Sidak) di beberapa SKPD yang ada.
 
Dari hasil peninjauan dan dialog langsung dengan petugas gabungan Polisi, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Tenaga Kesehatan di Pos Pengamanan, diketahui Kabupaten Meranti berada dalam keadaan kondusif, begitu juga dalam hal pelayanan publik yang sudah beroperasi 100 persen.
 
"Dihari pertama kerja usai libur bersama pelayanan masyarakat sudah beroperasi penuh mulai dari Perbankan, Pembuatan Pasport, dan KTP di Kecamatan," jelas Sekda.
 
Begitu juga dengan pelayanan transportasi darat dan laut tidak ada hambatan sehingga mobilitas orang, barang dan jasa berjalan dengan lancar.
 
"Ini buktinya kegiatan perekonomian masyarakat Meranti sangat baik, terlihat dari mobilitas orang, barang dan jasa berjalan dengan lancar," ujar Sekda kepada wartawan usai meninjau penyebrangan Peranggas bersama Kapolres dan rombongan menggunakan Kapal Boat C3 Bantuan Polair Polda Riau.
 
Meski kondisi Meranti berada dalam keadaan aman dan kondusif, Kapolres Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH Ms. Mengingatkan kepada seluruh  masyarakat yang ada di Kepulauan Meranti, baik dalam menikmati suasana hari bersar umat Muslim di seluruh dunia, untuk selalu waspada.
 
"Khususnya kepada Masyarakat Meranti yang berpergian agar menjaga barang bawaan, dan jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan. Hal itu dapat mengundang tindak kejahatan kepada dirisendiri,"kata abang none jakarta ini kepada wartawan saat dikonfimasi pada hari Rabu (22/07) pagi
 
Disampaikan Pandra, jika ada sesuatu yang mencurigakan dilingkungana sekitar masyarakat agar segera melaporkan hal tersebut kepada aparat kepolisian.
 
"Kalo ada gerak-gerik yang mencurigakan, saya harapkan laporkan hal itu kepada aparat Kepolisian setempat. Agar dapat menangani masalah yang ada dengan cepat," terang Pandra lagi.
 
Dari laporan yang kita terima kondisi Meranti sangat aman dan kondusif, sejak tanggal 10 lalu hingga tanggal 25 nanti Kepolisian Meranti akan standbye di Pos Pengamanan,"ujar Kapolres.***dni