Kasipidsus dan Kasidatun Terima Satya Lencana Karya Satya

Rabu, 22 Juli 2015

Kejari Rohil M Zaenudin foto bersama dengan jajaran kejari Rohil di makam pahlawan.

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Peringatan hari bhakti Adhyaksa ke-55, di Kejaksaan Negeri Bagansiapiapi digelar dihalaman kantor Kejari Bagansiapiapi, Rabu (22/7/15), acara itu sekaligus pemberian tanda penghargaan satya lencana karya satya.
 
Apel upacara HUT Adhyaksa yang dipimpin Kejari Bagansiapiapi M Zaenuddin, dihadiri Kasi Intel Odit Megonondo SH, Kasi Pidsus Rully A SH, Kasi Pidum Bambang SH, Kasi Datun Andreas Tarigan SH serta segenap jajaran kejari Bagansiapiapi.
 
Peringatan HUT Adhayaksa yang bertemakan "Dengan memperingati hari bhakti Adhyaksa ke-55 Tingkatkan Kinerja Bela Anak Bangsa", dilaksanakan penyerahan tanda jasa pengabdian 10 tahun yang diserahkan kepada penata jaksa pratama Kasi Pidsus Kejari Bagansiapiapi Rully Afandi dan penata jaksa pratama Kasi Datun Kejari Bagansiapiapi Andreas Tarigan SH.
 
Amanat kejagung HM Prasetyo yang dibacakan Kepala Kejari Bagansiapiapi Zaenuddin, bahwa momen peringatan hut Adhyaksa bisa disyukuri apalagi pada kali ini berdekatan dengan hari Idul Fitri sehingga diharapkan agar segenap warga Adhyaksa bisa semakin lebih baik lagi kedepannya.
 
"Tingkatkan kinerja bela anak bangsa, kejaksaan selaku institusi penegak hukum harus punya idealisme, mengabdikan diri sebagai pembela rakyat, sehingga apa yang ditugaskan negara harus dapat dirasakan rakyat," kata Zaenuddin.
 
Lanjutnya, citra sebagai penegak hukum harus bisa dijalankan sehingga harus mampu mencerminkan diri sebagai aparat yang bekerja untuk rakyat, membela anak bangsa dan mendukung program pemerintah dalam mengawal pembangunan.
 
Adanya sorotan masyarakat hendaknya dapat diterima dengan lapang dada. Kepada segenap warga Adhyaksa diajak untuk tak berkecil hati hingga dapat mewujudkan kejaksaan yang berwibawa dicintai masyarakat. Penegakan hukum memang tidak mudah karena itu harus mampu memenuhi keadilan bagi masyarakat.
 
"Ucapan terimakasih dan penghargaan tinggi pada segenap Adhyaksa atas prestasi selama ini, terus lakukan yang terbaik, perhatikan hal yang penting dan pembinaan dalam rangka mendukung nawa cita presiden RI," ucapnya.
 
Selain itu Zaenuddin menambahkan dirinya menghimbau khusus jajaran kejari Bagansiapiapi untuk bisa tingkatkan dan kedepankan profesionalisme dalam penanganan perkara khususnya seperti kasus korupsi dan narkoba.
 
Apalagi, tambahnya, Presiden RI Joko Widodo telah menetapkan bahwa Indonesia berada dalam kondisi darurat narkoba. "Prioritaskan penuntutan kasus tersebut mengingat telah berada dalam situasi darurat narkoba," ujarnya***Jar