Surfing Adalah Olahraga yang Menantang Untuk Dicoba

Selasa, 21 Juli 2015

Manfaat surfing bagi kesehatan (Surfwax)

PELITARIAU- Mengingat banyak pantai di Indonesia yang indah, surfing adalah olahraga yang menantang untuk dicoba. Selain menantang adrenalin, olahraga ini juga berdampak banyak bagi tubuh bila ditekuni.
 
Fare, gitaris dari grup musik Lyla, adalah salah satu penekun olahraga surfing. Baginya, olahraga air tersebut, adalah latihan kardiovascular yang baik karena melibatkan seluruh anggota tubuh, mulai dari mengayuh papan selancar saat mencapai ombak dan melatih keseimbangan untuk mengendalikan papan selancar.
 
“Olahraga ini banyak manfaatnya untuk kesehatan, karena semua badan gerak. Saat cari ombak kita harus berenang di atas papan dan ngelawan ombak untuk ambil titik ombak di tengah pantai. Saat itu kita bisa enggak berhenti gerak,” tuturnya, Sebagaimana dilansir Okezone.
 
Fare mengaku telah mencoba beberapa pantai di Indonesia untuk bersurfing, beberapa di antaranya adalah Pantai Jambu di Anyer dan Pantai Cimaja di Sukabumi. Bila tidak ada waktu untuk bermain ke pantai yang sebenarnya, ia kerap mendatangi simulator surfing di The Wave Pondok Indah, Jakarta.
 
“Kalau surfing di pantai kita biasanya bermain di pagi hari saat ombak tinggi masih ada. Ini bagus karena mendorong kita untuk bagun pagi-pagi. Surfing juga bagus untuk pernapasan, karena bagaimana pun kita harus pintar mengatur pernapasan. Memang, olahraga surfing itu latihan fisik yang lengkap,” tutupnya.***Rdy