Indahnya Gemerlap Lampu Obor Meranti

Sabtu, 18 Juli 2015

Lampion yang disusun hingga berbetuk gerbang sebuah masjid malam perayaan Idul Fitri 1436 H tahun 2015 di Selatpanjang

PELITARIAU, Selatpanjang - Gemerlap kemerihan hari kemenangan perayaan Idul Fitri 1436 H tahun 2015 di sejumlah daerah berbeda-bedam di hingga kepelosok desa wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti-Riau, malam Idul Fitri dimeriahkan dengan lampion atau lentera api yang ikut dalam Festival Lampu Obor (FLO).

Kreasi masyarakat setempat di Kepulauan meranti memang unik, manyatukan Kreatifitas dari sejumlah masyarakat di Kota penghasil Sagu terbesar  Kepulauan Meranti obor dan lampion di bentuk berbagai rupa hingga membentuk sebuah Masjid.

Pada malam pertama FLO Pemerintah Kepulauan Meranti untuk pertama kalinya membuka Momen Festival Lampu Hias, yang di Kemas oleh pemuda se-Meranti disetiap Kecamatan Desa Kelurahan hingga Dusun.

Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan Nasir Msi yang di Wakili Sekertaris Daerah Pemerintahan Kabupaten (Sekdakab) Drs H Iqarudin Msi kemarin Membuka Momen Malam 27 likur memasangkan Gapura yang berada persis depan Kantor Bupati Kepulauan Meranti.

"Momen ini Sangat baik dan harus tetap dipertahankan hingga berlanjut ke-tahun berikutnya, ini adalah langkah awal untuk Ikatan Pemuda Mahasiswa Selatpanjang (IPMS) juga sebagai Gambaran setiap Pemuda-Pemud- di Meranti yang memiliki Bakat Tersendiri,"ujar Sekda Iqarudin senin (13/7) hingga (14/07) malam.

IPMS telah melaksanakan festival lampu colok untuk pertama kalinya di tahun 2015 di Kecamatan Tebingtinggi, dan tidak hanya disitu saja. Hampir seluruh Kecamatan yang ada mengikuti FLO tersebut, dari yang muda hingga yang berbondong berkreasi melalui gapura lentera dalam Ramadhan

"Untuk festival lampu colok nanti akan dinilai dua kategori, lomba pertama untuk lampu hias dan yang kedua hanya memakai lampu colok saja," kata Ketua IPMS, Fitra Afriansyah Senin Malam kepada Pelitariau.com.***Rdy