Ratusan Pemudik Di Inhu Digagalkan Polisi

Selasa, 14 Juli 2015

Mobil truck tronton pengangkut pemudik

PELITARIAU, Rengat - Ratusan orang pemudik yang berasal dari Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terpaksa digagalkan polisi Selasa (14/7), di depan pos Lantas Simpang Tugu Patin Pematang reba.
 
Pemberhentian dan penggagalan ratusan orang yang akan mudik oleh polisi tersebut bukan tidak beralasan, pasalnya kendaraan yang dinaiki adalah tidak wajar yaitu jenis truck tronton yang biasa digunakan mengangkut sepeda motor dan sangat membahayakan jiwa ratusan penumpang tersebut.
 
Diketahui ratusan pemudik tersebut adalah karyawan dari beberapa perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Inhu dan hendak menuju Medan Sumatera utara
 
Kanit Lantas Polsek Rengat Barat, Iptu Karnen mengatakan, pihaknya meminta mereka kembali ke Batang gansal demi keselamatan ratusan nyawa manusia
 
"Kita perintahkan untuk kembali saja, karena apa yang dilakukan pemudik itu sangat berbahaya, dan kalau memang ingin mudik hendaknya naik mobil yang layak" ujarnya.
 
Sementara itu, salah seorang pemudik yang berada didalam mobil tersebut menuturkan hal ini dilakukan karena faktor dana yang terbatas
 
"Saya sudah 3 tahun tidak pulang kampung pak, uang untuk ongkos saya cuma sedikit dan tidak cukup jika harus naik mobil bus yang mahal" ungkapnya dengan wajah sedih.
 
Dari pantauan didalam mobil tersebut, Kondisi dalam truk tersebut sangat tidak layak untuk manusia apalagi terdapat juga puluhan anak dibawah umur didalamnya, hanya dengan ditutup terpal bak membawa barang bukan manusia ratusan orang tersebut tampak kepanasan didalamnya.***(Ans)