Cara Unik Masjid Darul Akbar Berbagi Kebahagian Selama Ramadhan

Rabu, 08 Juli 2015

Wakil Bupati Inhu menyerahkan santunan untuk anak yatim, fakirmiskin dan Mualaf di Masjid Darul Akbar Didesa Talang Suka Maju lingkungan PT Mega Nusa Ini Sawit

PELITARIAU, Rengat- Pengurus Masjid Darul Akbar di Desa Talang Suka Maju Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menyalurkan infak sadaqah kepada jamaah sekitar yang berstatus anak yatim, piatu, fakirmiskin dan mualaf. Papenyalura santunan yang dilakukan pengurus masjid tersebut tergolong unik sudah dilakukan kali kedua.
 
Berbagi kebahagian bersama, yang dilakukan pengurus masjid Darul Akbar selama bulan Ramadhan 1436 H tahun 2015 terlihatunik, diamana pada awal Ramadhan pengurus masjid secara dadakan mengunjungi pakirmiskin dan duafa dalam menyerahkan bantuan beras selanjutnya di 21 Ramadhan pengurus Masjid Darul Akbar Selasa (7/7) kemarin juga menyerahkan binkisan paresel yang bersikan berbagai jenis makanan mulai dari roti, minyak makan, serta minuman segar.  
 
Sesuai rencana di malam terakhir Ramdahan 1436 H nanti, pengurus Masjid Darul Akbar juga akan menyerahkan kembali infak sadaqah untuk yang dikumpulkan dari zakat mal jamaah masjid Darul Akbar kepada masyarakat yang berhak seperti penerima sedeqah sebelumnya, diantaranya Anak yatim, pakirmiskin dan mualaf yang berada di sekitar masjid darul akbar.
 
Dalam kesempatan itu hadir malam 21 Ramadhan di Masjid Darul Akbar Wakil Bupati Inhu H Harman Harmaini SH MM bersama rombongan dan manajeman PT Mega Nusa Inti Sawt (MNIS) serta menghadirkan penceramah kondang asal Inhu ustadMalik Siregar duet bersama Ustad M Ajib dari pndok fikih Jakarta  kegiatan diawali dengan buka bersama, sholat Margib berjamaah, shlat isa serta melakukan sholat tarawih dan witir. 
 
Pengurus Masjid Darul Akbar Armon Trianda dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimasih atas kesediaan Wakil Bupati Inhu menghadiri undangan pengurus Masjid darul Akbar di malam 21 Ramadhan. kegiatan berbagai kebahagian Masjid Darul Akbar kata Armon kali kedua dilakukan. Bebagi kebahagiaan diamsudkan ada tiga kali kegiatan yang dilakukan pengurus Masjid Darul Akbar.
 
"Diawal ramadan kemarin kita sudah menyantuni anak yatim, pakirmiskin dan mualaf di sekitar desa Talang Skamaju," kata Armun.
 
Semantara itu Wakil Bupati Inhu Harman Harmaini menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Masjid Darul Akbar yang berada di lingkungan PT Mega Nusa Inti Sawit. "Semoga kegiatan berbagi kebahagian yang dilakukan pengurus Masjid Darul Akbar bisa dilakukan oleh Masjid-masjid lain di Inhu," harap Harman.
 
Harman berharap, kegiatanyang dialukan Masjid Darul Akbar hendaknya bisa dipertahankan sehingga bisa dilaksanakan setiap tahun. Masyarakat yang tinggal di lingkungan perusahaan dan bekerja di perusahaan hendaknya senantiasa meningkatkan produktifitas kerja agar target kerja bisa tercapai sehingga bermuara pada kesejahtraan bersama yang bisa diraih," kata Harman.*hf