Rekomendasi DPP Partai Geridra Muktharuddin Atau Harman Harmaini Untuk Balon Bupati Inhu

Senin, 06 Juli 2015

Sekretaris DPC Gerindra Inhu Marlius Spdi

PELITARIAU, Rengat - Dari sejumlah nama Bakal calon (Balon) Bupati Indragiri Hulu (Inhu) yang mendaftarkan diri ke Partai Gerindra Kabupaten Inhu, hanya 2 nama yang di panggil Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai gerindra utuk megikuti Fit and Propert tes dan satu nama Balo wakil bupati juga di panggil DPP Partai Gerindra .     
 
Sejumlah nama Balo Bupati dan nama Balon Wakil Bupati yang hilang di DPP Partai Gerindra adalah Incumbent Yopi Arianto, Raja Iskadar Rab, sedangkan Balon wakil Bupati yang hilang adalah Firmansyah dan Agus Sugiono pada Minggu (5/7) setelah tidak diundang oleh DPP Partai Gerindra untuk megikuti Fit and Propert tes.
 
Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Inhu Marlius Spdi dikonfirmasi pelitariau.com Minggu (5/7) mejelaskan, kalau DPP mengundang dua Balon Bupati Inhu dan satu balon Wakil Bupati Inhu untuk mengikuti uji kelayakan mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra untuk di usung sebagai peserta Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Inhu 2015.
 
"DPP Gerindra setahu saya belum menurunka surat rekomendasi pasangan Balon Bupati yang akan diusung, yang jelas Pak Tengku Muktharuddin sudah mengikuti Fit and Propert tes, selanjutnya pasangan Harman Harmaini dan Abd Qodir Jailani juga diuji kelayakaya di DPP Gerindra hari ini," jelas Marlius.
 
Marlius menjelaskan, sesuai mekanisme seluruh Balon Bupati dan Balon wakil Bupati yang mendaftar ke Partai Gerindra Kabupaten Inhu, nama-nama Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati diteruskan ke DPD Gerindra Provinsi Riau. "Yang jelas seluruh nama Balon juga disampaikan DPD Gerindra Provinsi ke DPP Gerindra di Jakarta, kita tidak tau alasanya mengapa hanya tiga nama Balon yang di panggil, itu kebijakan DPP Gerindra," jelas Marlius.
 
Marlius juga mejelaskan, nama-nama Balon Bupati Inhu yang di panggil ke DPP Partai Gerindra memiliki peluang mendapatka rekomendasi pengusungan namun demikian, salah satu syarat yang bisa mendapatkan rekomeasi dukugan Partai Gerindra adalah, bisa meyakinkan DPP kalau membawa kuwalisi dukugan yang bisa mencukupi 8 kursi dari jumlah 40 kursi di DPRD Inhu.
 
Terpisah, Kader Partai Gerindra Kabupate Inhu Raja Andi Hakim yang juga Anggota DPRD Inhu menjelaskan, kalau dirinya komit akan memenangkan pasagan Balon Bupati yang di usung Partai Gerindra. "Kita kader Partai akan menjalankan intruksi dari pimpinan Partai di Pusat," tegas Andi.***z