Pemda Bangun Radio Komunikasi Untuk Bantu Tugas Polisi

Ahad, 05 Juli 2015

Ilustrasi Polisi sedang menggunakan radio komunikasi dalam bertugas

PELITARIAU, Selatpanjang - Pemasangan Radio Komunikasi dengan Repeater + link (Motorolla CDR 500 sebagi Server utama di Mapolres Kepulauan Meranti dan disejumlah Mapolsek untuk, membantu tugas polisi di wilayah hukum Kepulauan Meranti.  

Pemasang tower radio tersebut dengan anggaran Rp195 juta terlihat sangat bermanfaat dalam membantu komunikasi antar Mapolsek dengan Mapolres serta masyarakat setempat. Bantuan tersebut diakomodir oleh Pemda sesuai dengan usulan yang disampaikan oleh Mapolres Kepulauan Meranti tahun 2014 lalu.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Kabid Kominfo Sayful Ikram SAg ketika dikonfirmasi pelitariau.com Jum,at (03/07) akhir pekan kemarin. "Kita dibenarkan mengakomodir usulan untuk instansi pertikal, jika anggaran mereka belum diterimanya, bukan hanya Instansi pertikal, organisasi yang yang terapliasi juga bisa di bantu anggaranya melalui APBD, sesuai dengan mekanisme," kata Ikram.

Dimapolsek Tabingtinggi Barat katanya, Pemasangan Radio Komunikasi dengan Repeater + link Motorolla CDR 500 sebagi Server utama sudah tuntas dan bisa digunkan. Dengan bantuan radio komunikasi tersebut diharapkan bisa membantu tugas polisi dilapangan.

Tower Radio Komunikasi yang telah Beridiri di Mapolres itu kata Ikram, juga bantuan dari pemkab Kepulauan Meranti melalui Dishub Komunfo pengangaranya sesuai dengan usulan pada tahun 2014 silam.

Semua pembangunan tower radio tersebut jelasnya, berdasarkan usulan tahun 2014 lalau. Sementara Dishubkominfo Kepulauan Meranti tahun 2015 ini, sudah mendirikan 3 tower radio komunikasi untuk areal Polres Kepulauan meranti, "Tahun 2015 ini ada 2 radio juga telah dipasang di Desa Alai Kecamatan Tebingtinggi Barat dan Rangsang Barat," jelasnya.

Sebelumnya, Kapolsek Tebing Tinggibarat Ipda Asril Wpc menyampaikan, terimasih atas bantuan pemda kepulauan meranti yang sudah membantu tugas kepolisian. Radio Komunikasi yang ada saat ini dinilai akan mempermudah berkomunikasi antar polisi dan komunikasi masyarat dengan polisi dari jarak jauh. "Karena komunikasi yang baik merupakan salah satu faktor yang penting dalam mewujudkan Kamtibmas," jelasnya.

Dilajutkan lagi oleh Polsek, bahwa tower itu adalah bantuan dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (DishubKominfo), dengan anggaran Rp 195 juta," Tower itu adalah bantuan dari DishubKominfo, dengan anggaran yang kita tau jelas semuanya 195 juta, yang dikerjakan oleh kontraktor."imbuh.*z*Dni