Hore... Mulai Tahun 2015, Pemkab Kuansing Naikan Insentif Para Guru MDA

Selasa, 26 Agustus 2014

PELITARIAU, TELUK KUANTAN - Pada 2015 mendatang, Pemerrintahan Kabupaten Kuansing, berjanji akan menaikan insentif untuk guru Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) di Kabupaten Kuansing.

Janji tersebut diungkapkan oleh Bupati Kuansing, Sukarmis tadi pagi, Selasa (26/8/14) di Balai pertemuan Abdul Rauf Teluk Kuantan.

Kenaikan Insentif guru MDA tersebut menurut Bupati adalah merupakan penghargaan Pemerintah Kabupaten Kuansing terhadap guru MDA yang telah berjasa mencerdaskan anak didik, terutama tentang ilmu pengetahuan agama.

'Sekarang tidak ada lagi anak didik yang tidak bisa membaca Alquran. Karena itu kami sangat berterima kasih kepada guru MDA,"ujarnya, seperti dilansir riauterkini.com.

Diakui Bupati, semenjak dirinya memimpin Kuansing, keadaan semakin berubah, jika dibandingkan sebelum dirinya menjadi bupati. perubahan tersebut katanya, karena dirinya memiliki tekad yang kuat untuk mengembangkan MDA di Kuansing, yakni dengan mewajibkan MDA bagi siswa SD yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, baik SLTP maupun MTs.

Dikatakannya, saat ini jumlah MDA di Kuansing sekitar 245 unit, dengan jumlah guru sekitar 2204 guru. . Hal itu menunjukkan, masyarakat Kuansing merupakan masyarakat yang agamis. Untuk itu, harus ada kebijakan untuk mempertahankan agar jiwa agamis itu tidak luntur dimasa yang akan datang.

Pemkab juga akan ganti sejumlah buku yang sudah rusak.

Menanggapi adanya aspirasi dari para guru MDA untuk penambahan jumlah buku pegangan para guru yang kondisinya sudah tidak bagus lagi, Sukarmis kembali menegaskan akan secepatnya mengganti.

"Tahun depan akan kita bantu buku baru untuk MDA ,"ujarnya.

Acara silaturahmi dan pengukuhan kelompok kerja MDA se Kuansing ini selain dihadiri oleh Bupati, juga tampak hadir Sekda Kuansing, Muharman, Asisten, kepala dinas, kepala kantor, para camat se Kuansing, dan ribuan guru MDA se Kuansing. (PR-cr.Ram)