Safari Ramadan ke Dumai, PLT. Gubri Serahkan Zakat Mal

Sabtu, 04 Juli 2015

Gubri Safari Ramadan ke Dumai

PELITARIAU,DUMAI - Safari Ramadhan 1436 Hijriah yang dilaksanakan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman (Andi Rahman) ke Kota Dumai tepatnya di Masjid Nurussaadah, Kecamatan Medang Kampai tidak membawa bantuan.
 
Dikatakan Plt Gubri Andi Rahman, Kota Dumai merupakan daerah ke-7 dikunjungi dalam kegiatan safari ramdhan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Riau. Tapi sayangnya, safari ramadhan kali ini tidak dibarengi dengan penyerahan bantuan masjid.
 
"Seyogyanya malam ini kami membawa bantuan untuk pembangunan masjid Nurussaadah. Berhubung masih dalam proses pencairan bantuan akan diserahkan pada Oktober 2015 mendatang melalui dana APBD Perubahan Riau," kata Andi Rahman, Rabu (1/7) malam.
 
Disebutkan calon orang nomor satu di Riau ini, bantuan proposal pembangunan masjid yang masuk pada tahun ini dari Kota Dumai hanya ada satu yaitu dari pengurus masjid Nurussaadah. Maka dari itu bantuan akan diserahkan kepada pengurus masjid Nurussaadah setelah seluruh proses pencairan selesai.
 
"Pada malam ini saya hanya menyerahkan dana zakat mal kepada pengurus zakat mal masjid Nurussaadah semoga zakat ini dapat disalurkan dengan baik. Sedangkan mengenai bantuan, mudah-mudahan akan segera tuntas pencairannya," harapnya kepada jemaah masjid.
 
Agar tidak terjadi masalah dikemudian hari, Plt Gubernur menjelaskan bahwa saat ini Gubernur seluruh Indonesia tengah mendesak Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI untuk mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) yang akan digunakan sebagai pedoman yang baru terkait bantuan pembangunan masjid.
 
"Selama PP tersebut belum keluar kita masih menggunakan aturan yang lama. Saya berpesan agar seluruh lapisan masyarakat mendukung program pemerintah khususnya untuk membangun Riau. Jika program pemerintah berjalan dengan baik tentunya akan membuka peluang atau kesempatan kerja baru bagi masyarakat," pungkasnya.
 
Sementara, pengurus masjid Nurussaadah Isron menyampaikan ucapan terimakasih kepada Plt Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman dan Walikota Dumai H. Khairul Anwar yang menjadikan masjid Nurussaadah di Kelurahan Teluk Makmur sebagai lokasi kunjungan dalam rangka safari ramadhan tahun ini.
 
"Kami berharap melalui kegiatan ini dapat mempererat hubungan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. Terkait bantuan itu sendiri, saya atas nama pengurus masjid dan seluruh jemaah masjid menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan perhatian dari Pemprov," harapnya.
 
Senada dengan hal tersebut, Walikota Dumai H.Khairul Anwar juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Plt Gubernur Riau beserta rombongan yang telah berkenan mengunjungi Kelurahan Teluk Makmur Kecamatan Medang kampai Kota Dumai dalam rangkaian kegiatan safari ramadhan.
 
Terkait bantuan pembangunan, Pemko Dumai setiap tahun juga menyalurkan bantuan pembangunan masjid melalui kegiatan safari ramadhan. Hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota Dumai terhadap rumah ibadah demi mensukseskan visi Dumai yakni menjadikan Dumai kota yang agamais berbudaya melayu.
 
"Pemko Dumai akan terus mendukung proses pembangunan masjid di Kota Dumai tentunya sesuai dengan kemampuan anggaran dan peraturan yang berlaku. Berkenaan dengan bulan puasa saya ajak kepada seluruh masyarakat agar memanfaatkan bulan ini  untuk meningkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," pungkasnya.
 
Turut hadir dalam safari Ramadhan Plt Gubri, Walikota Dumai H.Khairul Anwar, Sekdako Dumai H.Said Mustafa dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemprov Riau dan Kota Dumai. Hadir juga Dandim 0320/Dumai Letkol Kav Afkar Mulya, Ketua Komisi I DPRD Dumai Syahrial Amini dan undangan lain.
 
Safari ramadhan di masjid Nurussaadah diawali dengan buka bersama dibalai-balai kediaman walikota jalan putri tujuh Dumai. Usai buka bersama rombongan Plt Gubernur Riau langsung menuju masjid Nurussaadah untuk melaksanakan sholat Isya dan tarawih ditutup witir secara berjemaah***Bie