Safari Ramadhan Pemkab Inhu Kunjungi Kecamatan Peranap

Jumat, 03 Juli 2015

internet

PELITARIAU, Rengat- Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1436 H kembali dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Inhu. Rombongan tim yang berasal dari bagian ekonomi dan humas setda kab. Inhu  melakukan kunjungan safari ramadhannya di Kecamatan Peranap, Kamis (02/7).

Kunjungan yang dilakukan Bagian Humas Setda Inhu bersama Bagian Perekonomian Setda Inhu di Masjid Nurul Huda Sunda Baru Desa Pauh Ranap Kecamatan Peranap. Hadir bersama rombongan tersebut, Kabag Perekonomian Setda Inhu Dahjoni, Kabag Humas Setda Inhu Jawalter MPd beserta staff dan al ustad Al Munar penceramah dari tokoh masyarakat Peranap

Kedatangan tim  rombongan di Masjid Nurul Huda Sunda Baru sendiri, disambut oleh para perangkat desa serta para tokoh masyarakat serta jamaah Masjid Nurul Huda Sunda Baru dan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama. Usai pelaksanaan shalat Isya dan Tarawih, rangkaian acarapun kembali dilanjutkan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Pauh Ranap Sunardi menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan yang dilakukan oleh tim safari ramadhan kabupaten serta meminta maaf atas segala kekurangannya dalam pelayanan terhadap rombongan tim safari ramadhan.

"Diawal pembangunan Masjid Al muslim sendiri, sebagian besar berasal dari hasil swadaya masyarakat serta kontribusi Pemda. Sunardi menyampaikan terima kasihnya kepada Pemda yang akan memberikan bantuan untuk proses penyelesaian pembangunan Masjid Nurul Huda Sunda Baru," jelasnya.

Sunardi juga menyampaikan bahwa dirinya dan masyarakat pauh ranap akan terus membantu serta mendukung pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kab. Inhu.

Sementara itu, sebelum menyampaikan sambutannya, Kepala Bagian Ekonomi Dahjoni selaku perwakilan Bupati Inhu, menyerahkan secara simbolis dana bantuan Pemda sebesar Rp 65 juta kepada pengururus Masjid Nurul Huda Sunda Baru Abu Bakar.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini, dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk proses penyelesaian pembangunan Masjid Nurul Huda Sunda Baru sendiri.

"Selama lima tahun terakhir ini, pembangunan di berbagai sektor diseluruh wilayah Inhu selalu mengalami peningkatan yang signifikan. Salah satunya bidang keagamaan yang diwujudkan dengan adanya penyerahan bantuan dari Pemda tersebut. Melalui kunjungan safari ramadhan ini sendiri juga diharapkan mampu mempererat tali silaturahmi antara masyarakat bersama Pemda Kab. Inhu," jelasnya.

Sebagai penutup dalam kegiatan safari ramadhan pada malam itu, al ustad Al Munar penceramah dari tokoh masyarakat Peranap menyampaikan ceramahnya dihadapan para jamaah yang memenuhi Masjid Nurul Huda Sunda Baru Pauh Ranap.***Rdy