Majid Ar Ridho Dapat Bantuan Pemprov 100 Juta

Kamis, 02 Juli 2015

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Pelaksana Tugas (Plt) Gebernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rahman MBA melakukan safari Ramadhan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), tepatnya di Masjid Ar-Ridho Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan HIlir, Kamis (2/7) Bagansiaiapi.
 
Safari Ramadhan yang dilakukan Plt Gebernur Riau bersama rombongan juga dihadiri Damrem 031 Wirabima Nurendi, Bupati Rohil H Suyatno Amp,Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Damdim 0303 Bengkalis, asisten, kantor/Badan yang berada di lingkungan Pemkab Rohil. Dalam kesepatan tersebut Plt Gubri juga memberikan zakat Mal kepada Pengurus Masjid Ar-Ridho Bagan Hulu. 
 
Dalam Safari Ramadhan, Plt Gebernur Riau memberikan bantuan untuk pembangunan masjid Ar-ridho sebanyak 50 juta, bahkan Plt Gbernur menambahkan lagi bantuan masjid tersebut sebanyak 50 juta, jadi totol bantuan dari Pemeirntah Provinsi Riau sebanyak 100 juta," kata Plt Gebernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rahman MBA, saat di wawancarai pelitariau.com, Kamis (2/7).
 
Lanjut Plt Gubri, bantuan dari pemprov tersebut bagi pengurus masjid yang telah memasukan proposal di Provinsi Riau. Jadi bantuan yang telah kita lakukan itu akan di luncurkan di APBD P, jadi pengurus masjid Ar-Ridho Bagansiapiapi dapat mengambil uang di APBD P nantinya sebanyak 100 juta," kata Arsyadjulaindi yang akrap dipangil Andi Rahman. 
 
Andi Rahman juga menambahkan, di akhir-akhir ini di Wilayah Riau telah diselimuti asap, maka dari itu saya meminta kepada warga masyarakat Rohil, agar senantiasa tidak meakukan pembakaran hutan, apa lagi pada saat musin kemarau ini. 
 
"Hari ini saya akan bertemu dengan Menteri Kehutanan dan Lingkunagn Hidup untuk berkoordinasi tentang Riau saat ini sedang dilandai asap. Akibat kebaran hutan akan menimbulkan asap, asap tersebut takutnya akan berambak ke negera tetangga. Kini negara tetangga telah menerapkan peraturan, siapa yang memengirim asap ke daerah mereka akan dikenakan sanksi," ucap Plt Gubri.
 
Sementara itu, H Suyatno mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten rokan hilir mengucapkan selamat datang, bapak Plt Gebernur Riau di bumi negeri seribu kubah. 
 
Kenapa Plt Gubri tidak melakukan Safari Ramdhan pada malam hari, kenapa di siang hari karena Plt Gubri akan berangkat ke Pekanbaru memenuhi panggilan dari Menteri. 
 
Pada tahun 2016, Pemerintah Rokan Hilir kita mendaptkan kuncurkan dana Masjid di kabupaten Rohil sebanyak 150 juta dari Pemerintah Provinsi Riau. Tidak hanya itu, Kata Suyatno, pemerintah Provinsi Riau telah meluncurkan dana kurang lebih sebanyak seratus sembilan puluh miliar lima ratus juta, untuk pembangunan di Rohil, seperti pembangunan jalan dari simpang tanah putih ke Bagansiaiapi, Sinaboi-Bagansiapiapi, Kubu ke teluk piyai. " pungkasnya***Jar