36 Orang Panwascam se-Pelalawan Dilanik

Selasa, 30 Juni 2015

Kegiatan pelantikan Panwascam se-Kabupaten Pelalawan

PELITARIAU-Pelalawan, Sebanyak 36 anggota Panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Pelalawan dilantik oleh ketua Panwaslu Pelalawan, Djamaludin.
 
Dalam acara pelantikan (Panwascam) tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Pelalawan HM Harris. kegiatan berangsung hikmat di Grand Hotel Pangkalan Kerinci, Senin (29/6).
 
Ketua Panwaslu Kabupaten Pelalawan Djamaludin, dalam sambutannya minta agar anggota Panwascam bekerja sesuai aturan. Aturan yang engatur tugas Panwascam harus ditegakan secara tegas.
 
"Kepada 36 anggota Panwascam yang sudah dilantik, agar menjunjung tinggi Integritas, motivasi, komitmen dan kompetensi dalam bekerja. Jadi jangan hanya kepahaman masalah pemilu saja," kata  Dajamaludin.
 
Sementara  itu juga, tugas pokok Panwascam yakni mengawasi tahapan, mengawasi penyerahan kotak suara dan segel, menerima laporan dugaan pelanggaran dalam pilkada yang dilakukan penyelenggara.
 
Selain itu juga menyampaikan temuan ke PPK, meneruskan laporan yang bukan kewenangan penyelenggara ke penegak hukum. Merekomendasikan laporan ke penegak huum Jika memenuhi unsur tindak pidana, terang Djamaludin.***Adi