Bulan Ini Radio Komunikasi di Tebingtinggi Barat Bisa Dipungsikan

Senin, 29 Juni 2015

Kapolsek Tebingtinggi Barat Ipda Asril S Sos Wpc, Bersama pengerja pemasang Tower Radio Komunikasi dengan Repeater + link (Motorolla CDR 500 sebagi Server utama.

PELITARIAU, Selatpanjang - Dalam waktu dekat Polsek Tebingtinggi Barat akan bisa memanfaatkan Radio Komunikasi dengan Repeater + link (Motorolla CDR 500 sebagi Server utama), Sebagai Sarana pendukung memperlancar hubungan komunikasi.
 
Tower dibangun setinggi 36 Meter oleh Polsek Kecamatan Tebingtinggi Barat, itu bisa dipungsikan pada bulan Juni 2015 ini. Setelah pemasangan dilakukan oleh tenaga ahli dan profesinal yang mengerjakannya.
 
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat, Ipda Asril S Sos WPC kepada pelitariau.com, Senin (29/6) mengungkapkan, pemasangan Radio Komunikasi dengan Repeater + link (Motorolla CDR 500 sebagai Server utama) yang bisa digunakan sebagai sarana Komunikasi dalam Operasional tersebut akan selesai dalam waktu dekat ini.
 
Ipda Asril juga menyampaikan, meski pengerjaan pembangunan fondasi dimulai dari  awal bulan juni, setelah fondasi kering pengerjaan menaikan tower baru dimulai, tower akan selesai setelah memasuki tahap pemasangan dan setting HT nya.
 
"Ini masih finishing puncak towernya, kebetulan untuk saat ini penyetelan, mungkin besok sudah bisa dicek penerimaan radionya," sebut Asril.
 
Pihaknya juga berharap komunikasi dalam operasional lebih lancar sehingga tidak terhambat dalam hal pelaporan cepat. "Iya Radio 5 dan 1 Radio for table, Tentunya akan lebih ekonomis dalam operasional karna tidak menggunakan pulsa," ungkap Asril.
 
Lanjutnya, Radio Komunikasi akan mempermudahkan kelancaran untuk berkomunikasi, karena komunikasi yang baik merupakan salah satu faktor yang penting dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif pula.
 
"Semoga dengan adanya radio ini bisa bermanfaat untuk kita dan semua masyarakat, selain itu peran serta masyarakat juga sangat penting, dalam berkomunikasi bersama."Katanya.
 
Katanya lagi, bahwa tower itu adalah bantuan dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (DishubKominfo), dengan anggaran Rp 195 juta," Tower itu adalah bantuan dari DishubKominfo, dengan anggaran yang kita tau jelas semuanya 195 juta, yang dikerjakan oleh kontraktor," pungkasnya.***dni