2 PNS dan 1 Honorer Ditangkap di Bulan Puasa

Ahad, 28 Juni 2015

Kepala Sefranef Berikan Keterangan Pada Wartawan

 
PELITARIAU.COM, Dumai - Dua pegawai dan satu orang honorer Dinas Perhubungan, Rabu (24/6/2015) terjaring razia disiplin yang dilaksanakan Tim Monitoring Penegakan Disiplin PNS Dumai. Ketiganya terjaring saat sedang menikmati kopi di kedai kopi sekitar pukul 10.30 saat orang sedang berpuasa. 
 
Dua pegawai terjaring di kedai Kopi Arabika Jalan Sultan Hasanuddin dan seorang lagi terjaring razia di Kedai Kopi Jalan Datuk Laksamana. Razia dipimpin ketua tim Sepranef Syamsir yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Dumai.
 
Tim terdiri darri Inspektorat, Satpol PP, Asisten dan Instansi terkait lainnya. Sepranef mengatakan, razia merupakan tindak lanjut atas banyaknya laporan masyarakat terkait PNS yang sering ngopi saat jam kantor. “Kegiatan ini dilaksanakan untuk menertibkan PNS dan honorer di tempat-tempat yang tidak dapat  dipertanggungjawabkan saat jam kantor, seperti kedai kopi, pusat perbelanjaan dan tempat lainnya,” kata Sepranef.
 
Dikatakannya, PNS dan honorer yang keluar kantor tanpa izin resmi dari pimpinan unit kerja masing-masing SKPD dan terjaring razia akan dikenakan sangsi disiplin sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin PNS. Sanksi yang kita kenakan mulai sanksi sedang sampai berat.
 
Dijelaskannya, sanksi sedang berupa surat teguran dan penundaan kenaikan pangkat/jabatan, sedangkan sanksi berat diberhentikan dari jabatannya. Selain itu, bagi Pegawai yang terjaring razia tunjangan transport tidak dibayarkan selama satu bulan. "Ketiga pegawai yang terjaring razia ini akan dikenakan sanksi sedang berupa teguran dan penundaan kenaikan pangkat/jabatan serta tunjangan transport tidak dibayarkan selama satu bulan,” ujarnya.
 
Razia meruppakan implementasi dari pelaksanaan SK Walikota tentang pembentukan Tim Monitoring Penegakan Disiplin PNS Kota Dumai yang bertujuan untuk meningkatkan disiplin PNS, sehingga dapat bekerja secara maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakar***Bie