Pasangan Kedua Yang Deklarasi Maju di Pemilukada Inhu 2015

Sabtu, 27 Juni 2015

Pasangan ke dua yang mendeklarasikan diri maju di Pemilukada Inhu Arwan Citra Jaya-Elda suhanura

PELITARIAU, Rengat - Dari 5 orang Bakal calon (Balon) Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang digadang-gadangkan bertarung di Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) 9 Desember 2015 nanti, belum memunculkan pasangan Balon wakil bupatinya. 
 
Setelah pasangan Tengku Muktarrudin-Aminah Susilo yang mendeklarasikan siap bertarung di Pemilukada Inhu, pasangan kedua kembali muncul yaitu Arwan Citra Jaya berpasangan dengan Elda Suhanura yang mengklem mendapatkan dukungan penuh dari Partai Demokrat.
 
Semantara Balon Bupati lainnya Incumbent Yopi Arianto belum mendeklarasikan pasangan Balon wakil bupatinya, begitu juga Harman Harmaini, Raja iskandar Rab dan Tengku Razmara tampak gamang dalam menghadapi Pemilukada Inhu, hal tersebut di buktikan belum adanya Balon Bupati yang mendapatkan rekomendasi pengusung dari Parpol.
 
Pasangan yang mendeklarasikan diri Jum,at (27/6) malam di kantor DPC Partai Demokrat Inhu Arwan Citra Jaya- Elda Suhanura merpakan balon yang adem ayem. Sebelumnya pasangan ini tidak pernah muncul kepermukaan dalam melakukan sosialisasi namun secara mendadak pasangan ini muncul sebagai pasangan alternatif yang akan memenangka Pemilukada Inhu 9 Desember mendatang.
 
Sekretaris Partai Demokrat Kabupaten Inhu Supri Handayani SE dikonfirmasi pelitariau.com usai mengikuti deklarasi pasangan Arwan Citra Jaya- Elda Suhanura menjelaskan kalau, Partai Demokrat Inhu menerima sejumlah Balon Bupati yang mendaftar ke Partai Demokrat namun hanya Pasangan Tengku Muktharrudin-Aminah susilo dan Arwan Citra jaya-Elda Suhanura yang mendaftar berpasangan.
 
"Kalau Pak Harman Harmaini dan Pak Tengku Razmara mendaftar ke Partai Demokrat hanya mendaftar sendiri tidak berpasangan. Kita akan sampaikan nama Balon Bupati ke pengurus DPP Partai Demokrat di Jakarta yang mendaftar ke Partai Demokrat Inhu bersama pasanganan (Balon Bupati dan balon Wakilnya,red)," ujar  Sekretaris Pengurus Partai Demokrat Inhu yang akrab di panggil Ando.*
 
Balon Bupati Elda Suhanura Anak Mantan Sekwan Inhu 
 
Balon Wakil Bupati Inhu Elda Suhanura SH Mhum yang siap mengikuti pesta demokrasi Pemilukada Inhu 2015 berpasangan dengan Balon Bupati Arwan Citra Jaya ternyata anak dari Mantan sekretaris dewan (Sekwan) di DPRD Inhu saat itu masih dengan nama Indragiri.
 
Putra terbaik Inhu yang sempat mengabdi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sebagai anggota DPRD priode 2009-2014 ini memiliki riwayat yang cukup panjang. Menjadi wakil rakyat di Inhil melalui Partai Golongan karya Elda juga di yakini akan mendapat dukungan dari Partai Golkar saat bertarung di Pemiukada Inhu nanti. 
 
Dengan ikut menjadi Balon wakil bupati Inhu yang akan bertarung 9 Desember 2015 nanti, Sebelumnya banyak dukungan masyarakat Inhu yang memintanya pulang kampung dan ikut mengabdi membangun tanah kelahirannya. 
 
Elda Suhanura kelahiran 1980 ini tepatnya di Baturijal Kecamatan Peranap mendapat dukungan penuh dari Pengurus Partai Demokrat Inhu sebagai Balon bupati. "Mohon do,a restu, insya allah saya siap mengeban amanah," kata Elda di Rengat.***Rdy