Plt Gubenur Riau Kujungan Safari Ramadhan Ke Desa Pasir Ringgit

Jumat, 26 Juni 2015

PELITARIAU, Rengat - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Ir Arsyadjuliandi Rachmat melakukan kunjungan safari ramadhannya ke Kabupaten Inhu tepatnya di desa Pasir Ringgit Kecamatan lirik, Kamis, (25/06). Bersama Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Nurendi, serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemprov dengan didampingi Bupati Inhu H Yopi Arianto SE, dan pejabat dilingkungan Pemda Kab. Inhu, Plt Gubernur mengawali kunjungan safari ramadhannya dengan melaksanakan sholat Isya dan tarawih.
 
Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antara pemerintah propinsi bersama pemda kabupaten dan warga masyarakat. Kabupaten Inhu sendiri menjadi Kabupaten ke 4 yang dikunjungi dalam safari ramadhan kali ini.
 
Ketua pengurus Masjid Raya Syamsyir, menyampaikan terima kasihnya kepada Gubernur dan Bupati yang menjadikan desa mereka sebagai lokasi kunjungan dalam rangka silaturahmi serta safari ramadhan tahun ini. Terkait pembangunan masjid raya sendiri, dirinya juga menyampaikan terima kasih, hal ini dikarenakan atas bantuan dana yang ditahun sebelumnya berdasarkan proposal yang diajukan, dapat terealisasi dengan pembangunan masjid raya ini.
 
Lanjutnya, Dirinya juga masih mengharapkan kepada pemprov dan pemda agar nantinya dapat mengucurkan dana guna penyrlesaian pembangunan dibeberapa bagian masjid yang belum selesai proses pembangunannya.
 
Senada dengan hal tersebut, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Plt Gubernur Arsyad Juliandi Rachmat, yang telah berkenan mengunjungi desa Pasir Ringgit dalam kegiatan safari ramadhannya. Terkait dengan proses pembangunan Masjid Raya sendiri, selaku Pemerintah Daerah akan berusaha untuk terus melanjutkan proses pembangunannya.
 
Selanjutnya, berkenaan dengan bulan suci ramadhan ini dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat memanfaatkan moment ini dengan sebaik-baiknya dengan beribadah secara khusyuk. Dirinya  juga  sekaligus menyampaikan ucapan mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh pejabat serta warga masyarakat yang memenuhi ruang Masjid Raya.
 
Sementara itu, Plt Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachmat mengatakan bahwa kunjungan safari ramadhan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun ini lokasi yang dipilih sebagai kunjungan safari ramadhan adalah masjid atau pesantren yang telah mendapatkan bantuan dari Pemprov, dan ini sekaligus untuk meninjau langsung realisasi dari pembangunannya.
 
Sehubungan dengan pembangunan yang belum selesai, selaku pemerintah nantinya akan memberikan bantuan dana guna penyelesaian proses pembangunannya. Terkait berbagai program kegiatan Pemprov, kedepannya pemerintah akan terus berusaha memaksimalkan pembangunan diberbagai sector. Untuk di Inhu sendiri, pembangunan terkait Infrastruktur jalan serta bidang kesehatan juga akan terus dilaksanakan.
 
Dirinya juga menghimbau kepada para orang tua untuk memberikan perhatian dalam pembinaan anak-anaknya dengan mendorong anak-anaknya untuk meningkatkan intensitas kegiatan di masjid. Hal ini dimaksudkan agar nantinya generasi muda kedepan selain berkualitas di bidang pendidikan akan tetapi juga didukung dengan peningkatan Iman dan taqwa.
 
Diakhir sambutannya, dirinya juga menyinggung terkait masalah kebakaran hutan dan lahan yang pernah terjadi beberapa tahun lalu. Dirinya menghimbau agar masyarakat lebih menyadari untuk menjaga kondisi lingkungan dan memerangi para oknum-oknum yag melakukan pembakaran lahan, apalagi hingga beberapa bulan kedepan musim kemarau masih akan dirasakan.
 
Rangkaian kegiatan pada malam tersebut ditutup dengan penyampaian ceramah dari Ustad H Darbi dari Kementrian Agama Kab. Inhu.***rd