Begal Masuk Inhil, Sepeda Motor dan Uang Tunai Rp50 Juta Milik Petani Dirampas

Rabu, 24 Juni 2015

ilustrasi :

PELITARIAU, Tembilahan  –  Mujianto Solikun (45) yang merupakan warga desa seberang Pebenaan Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menjadi korban pencurian dengan kekerasan (Curas) pada Selasa, (23/6).
 
Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, Kejadian berawal saat korban pulang kerumah selesai dari memuat buah pinang di Gudang Abu  dengan menggunakan sepeda motor  dengan nomor polisi BM 5420 GP bersama rekanya Utek (Saksi)  sekitar pukul 19.00 WIB, Selasa Malam.
 
Pada saat diperjalanan  tepatnya yaitu  di jalan Lintas Samudra parit joyo mulio,kecamatan Keritang, korban bersama saksi diberhentikan oleh dua orang tak dikenal (OTK)  yang memakai baju hitam serta menggunkan helm.
 
Selanjutnya,korban dipukul oleh pelaku dibagian kepala sebelah kiri sebanyak 5 kali dengan menggunkan sesuatu yang diduga mirip dengan senjata api, kemudian pelaku merampas dan membawa kabur sepeda motor milik korban dan uang tunai sebesar Rp 50 Juta yang disimpan oleh korban didalam jok motor tersebut.
 
"Saat ini kasus tersebut tengah ditangani oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Keritang, sedangkan korban dilarikan kepuskesmas terdekat untuk mendapatkan pengobatan kerena luka sobek akibat pukulan dibagian kepala sebelah kiri, "ungkap Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono Sik, melalui PAUR Humas Iptu Warno Akman  kepada awak media, Rabu (24/6).
 
“Pelaku masih dalam pencarian, sementara untuk kejadian ini korban mengalami  kerugian sekitar Rp 68 Juta dan luka sobek dibagian kepala sebelah kiri,” tutup Warno.***bud