Harga Rp 30 Ribu, Kenapa Tabung Gas 3 Kg langka di pelalawan?

Selasa, 23 Juni 2015

Gas 3 Kg di Pangkalan Kerinci Pelalawan langka

PELITARIAU, Pelalawan - Kelangkaan Gas 3 Kg di pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan langka, kelangkaan gas 3 Kg ini dikeluhkan masyarakat sebab pedagang tidak menyediakan jualannya. Pemerintah melalui instansi terkait diharapkan segera mengambil tindakan dalam mengatasi kelangkaan gas 3 kg tersebut.  
 
Atas kondisi tersebut juga, masyarakat menilai, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pengeloaan Pasar (Disperindagpas) Pelalawan dinilai lamban melakukan investigasi ke lapangan, terkait langkanya gas elpiji 3 Kg di pasaran kab.pelalawan khusunya di kecamatan pangkalan kerinci.
 
Seperti yang disampaikan Anto  (42) salah seorang pedagang warung makan dipangkalan kerinci kepada Pelitariau.com selasa (23/06) mengungkapkan, kalau untuk mendapatkan gas elpiji 3 Kg di pangkalan kerinci sekarang ini sudah sangat sulit sebabab keberadaan gas tersebut langka dijual dipasaran. 
 
"Ada satu-satu jual gas 3 kg di warung-warung harganya berkisar Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu per tabungnya, itu pun jarang ada yang jual," kata Anto.
 
Selain itu, masuknya gas elpiji 3 Kg dipengkalan kerinci hanya satu pangkalan agen saja, terpaksa harus mengantri. ‘’ Kalau tidak mengantri tidak dapat  gas elpiji 3 Kg dan tidak dapat berjualan’’ungkap anto.***Ad