Polantas dan Dishub Gelar Patroli Gabungan

Senin, 22 Juni 2015

Apel Lantas dan Dishub Sebelum Patroli

PELITARIAU.COM,  DUMAI - Bentuk evaluasi dan kepedulian terhadap keselamatan berkendaraan masyarakat, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Dumai bersama Dinas Perhubungan Kota Dumai menggelar patroli disejumlah titik yang dinilai rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas), Senin (22/6).
 
Dalam patroli gabungan itu diikuti sebanyak 10 personil satlantas Polres Dumai dan 10 Personil Dishub dibagi dalam beberapa 2 team yang menggunakan kendaraan roda 2 dan roda 4 dibagi kebeberapa wilayah yang kerap terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.
 
Dimana, sebelum bergerak melakukan patroli personil telah memeeping jalur yang akan dikunjungi, terutama ditiga titik rawan kecelakaan yaitu Jalan Soekarno Hatta, Jalan Cut Nyak Dien dan Arifin Ahmad bisa dikatakan lokasi Black Spot.
 
Pantaun Pelitriau.com di lapangan, dalam patroli yang digelar para personil berusaha menertibkan sejumlah pengendara yang mengindikasi terjadinya kecelakaan, seperti mobil berparkiran pada bagian badan jalan serta memperingatkan pengendara yang dinilai ugal-ugalan berlalu lintas.
 
Kapolres Dumai AKBP Suwoyo SIK MSI melalui Kasat Lantas Polres Dumai AKP Dheny Saputra didampingi Kanit Patroli Satlantas Polres Dumai Ipda Burnaidi saat dikonfirmasi Dumai Pos Senin (22/6) mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk evaluasi paska kejadian kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Soekarno Hatta Sabtu (20/6) lalu yang menelan korban jiwa.
 
“Bersama Dishub kita melaksanakan patroli rutin guna mengantisipasi dan mengevaluasi terjadi laka lantas yang terjadi di Kota Dumai, terutama diwilayah rawan kecelakaan,” ujar Ipda Burnaidi disela-sela kegiatan.
 
Menurutnya, giat yang dilakukan Polantas bersama Dishub juga bertujuan untuk menekan angka kecelakaan dan meminimalisir fatalitas terjadi kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, dengan dibentuknya team patroli dapat menunjang kesadaran masyarakat dalam berkendaraan yang baik dan benar, secara tidak langsung jika itu terjadi dapat meminimalisir dan menekan angka kecelakaan yang terjadi di Kota Dumai.
 
“Ada beberapa titik yang menjadi sasaran utama patroli yang kita laksanakan, terutama wilayah rawan laka, seperti Jalan Soekarno Hatta, Arifin Ahmad, dan Cut Nyak Dien, menjadi atensi utama dalam operasi kali ini,” kata Kanit Patroli Polres Dumai.
 
Namun demikian, dengan adanya patroli gabungan yang berbentuk himbauan itu, pihaknya berharap dapat terlaksana dengan baik serta menghasilkan sesuatu perubahan yang baik kedepannya*** Bie