3 Kios Terbakar, Ini Tanggapan Pemkab Inhil

Senin, 22 Juni 2015

kebakaran hebat terjadi menghabiskan 3 kios di Tembilahan

PELITARIAU, Tembilahan - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan memperhatikan secara serius pedagang pasar Yos Sudarso Tembilahan yang menjadi korban kebakaran pada Minggu (21/6) kemarin. Disperindag akan menilai kelayakan tempat apakah bisa di pergunakan apakah harus dilakukan pembangunan.
 
Tiga pedagang dipasar Yos Sudarso Tembilahan yang menjadi korban, dimana tempat berjualannya sehari-hari sudah tidak layak lagi digunakan, puing-puing sisa kebakaran masih berserakan. tiga korbannya masing-masing adalah Acok, Iwan dan Ami.
 
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Inhil, H Pahrolrozy yang juga turut memantau langsung mengaku kaget dengan peristiwa tersebut. Ia menegaskan akan memerintahkan timnya disiang hari untuk membersihkan TKP itu.
 
“Jika kios ini masih bisa dipergunakan maka pemilik kios masih bisa kita pinta untuk berjualan di tempat, namun jika tidak memungkinkan lagi, kami atas nama pemerintah akan mencarikan solusinya,” ungkap Pahrolrozy
 
Shela (30) salah satu pedagang setempat yang menyaksikan kebkarakan itu mengatakan, kalau munculnya api itu tidak ada yang tau sebab kondisi pasar sedang dalam keadaan sepi.
 
"Yang jelas api mulai membara sekitar jam setengan 9, pasar ini biasanya memang selalu sepi dan kosong kalau malam," katanya.*Bud/hf