Berikut Jenis Rempah Baik Dikonsumsi Selama Berpuasa

Sabtu, 20 Juni 2015

PELITARIAU - Orang yang berpuasa pasti akan mengalami penurunan gula darah atau bahkan mengalami kenaikan berat badan karena pola makan yang salah. Tapi banyak jenis ramuan rempah yang bisa Anda konsumsi untuk meminimalisir masalah gangguan kesehatan.

Berikut enam jenis rempah yang baik dikonsumsi selama berpuasa sekaligus manfaatnya, sebagaimana dilansir Timesofindia, Jumat (19/6).

Kayu manis

Rempah kayu manis sangat bagus digunakan sebagai campuran olahan kue atau minuman. Manfaatnya sangat baik membantu menurunkan berat badan, menstabilkan tingkat gula darah, membuat Anda kenyang lebih lama, serta memetabolisme lemak pada tingkat yang lebih cepat.

Jahe

Tanaman bernama latin zingiber officinale ini dapat membantu membuang limbah pada sistem pencernaan. Dengan demikian, jika Anda tidak malas mengonsumsi makanan atau minuman yang terbuat dari jahe dapat mencegah penyimpanan lemak dalam tubuh.

Kapulaga

Ramuan kapulaga dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda dan meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk membakar lemak terutama di saat berpuasa.

Kunyit

Tanaman rempah dari Asia Tenggara ini memiliki beberapa sifat untuk menurunkan berat badan. Selain itu juga membantu untuk mengurangi pembentukan jaringan lemak, sehingga menurunkan total lemak tubuh dan mencegah kenaikan berat badan saat puasa telah berakhir nanti.

Jintan putih

Biji jintan putih dapat membantu meningkatkan proses pencernaan, produksi energi, juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Ginseng

Tanaman asal Negeri K-Pop ini mmembantu untuk meningkatkan tingkat energi dan mempercepat laju metabolisme di saat Anda berpuasa.***okezone