Alpukat Memiliki Kandungan yang Dapat Melawan Kanker

Sabtu, 20 Juni 2015

internet

PELITARIAU - Alpukat memiliki kandungan yang dapat melawan kanker. Lebih spesifik lagi, peneliti Kanada dari University of Waterloo, menemukan bahwa lipid dalam buah hijau tersebut, dapat melawan leukemia myeloid akut dengan menargetkan sel punca leukemia.

“Sel punca dari sel kanker tersebut adalah yang mengendalikan penyakit tersebut,” kata farmasis, Paul Spagnuolo. Dari penemuan tersebut, mereka telah menciptakan obat turunan alpukat yang diharapkan dapat meningkatkan harapan hidup penderita leukemia jenis tersebut.

Spagnuolo dan timnya telah mengajukan permohonan untuk mematenkan obat yang mereka namai avocatin B. Sel punca atau stem cell yang memiliki tanggung jawab besar terhadap penyakit itu adalah alasan mengapa kesempatan banyak pasien leukemia untuk kambuh tinggi.

“Kami telah melakukan banyak tahap pengujian untuk menentukan bagaimana obat baru ini bekerja pada tingkat molekuler dan memastikan obat ini menargetkan sel-sel induk secara selektif, tanpa melukai sel sehat," jelas peneliti, seperti dikutip dari Torontosun, Kamis (18/6/)***okezone