Simpang Patin Lokasi Kuliner Menu Berbuka Puasa

Kamis, 18 Juni 2015

Menu berbuka di jual di sekitar lokasi tugu ikan patin Pematangreba

PELITARIAU, Rengat - Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, H- 1 menyambut Bulan Ramadhan lokasi di jalan lintas timur (Jalintim) bundaran simpang empat Kelurahan Pematangreba Kecamatan Rengatbarat menjadi lokasi alternatif mencari menu berbuka puasa. banyak bangunan dadakan yang didirikan disekitaran bundaran tugu patin itu.

Kondisi banyaknya pedagang di lokasi simpang patin tersebut, dinilai perlu dilakukan pengaturan oleh instansi yang berkopeten, mulai dari Polisi untuk mengatur lalulintas hingga Satpol PP untuk mengatur tertibnya pedagang serta Dinas kebersihan untuk mengantisifasi membeludaknya produksi sampah di lokasi tersebut.

Era Puspita misalnya, Warga jalan seminai Kelurahan Pematangreba ini menurturkan, tidak sulit mencari menu berbuka sesuai selera di Rengatbarat. "Lengkap juga menu di simpat tuh, mulai dari manu lauk pauk, hingga kue dan jajanan lainnya," kata mahasiswi lulusan STAI Rengat ini berbincang dengan pelitariau.com Kamis (18/6) di Pematangreba.

Sebagai lokasi lintasan yang dijadikan tempat berjualan kata Era hendaknya pengaturan lalaulintas harus semaksimal mungkin. "Rawan juga terjadi kemacetan hingga berujung tabrakan, kalau pengaturan jalan tidak maksimal," kata Era.

Berbagai titik jajanan Ramadhan yang sudah disap di beberapa ibukota Kecamatan di kabupaten Inhu, Di Kecamatan rengat misalnya di pusatkan di Lapangan hijau dan lokasi plaza Rengat, di Seberida di pusatkan jajanan ramadhan di Pasar soegih.*Ans