Pengukuhan IKKS Inhu Dihadiri Anak Zainuddin MZ

Ahad, 14 Juni 2015

Ustad Muhammad Syauqi Zainuddin MZ.

PELITARIAU, Rengat- Pengurus Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Kabupaten Inhu masa bakti 2015-2020 dikukuhkan, Sabtu (13/6) malam di Lapangan Hijau Rengat. Pengukuhan pengurus IKKS ini dilakukan oleh Ketua periode sebelumnya Jabarudin disaksikan Bupati Inhu yang diwakili Plt Sekda Inhu H Agus Rianto SH MH.
 
Selain pengukuhan pengurus IKKS, pada kegiatan tersebut juga diselenggarakan tablik akbar menyambut bulan suci Ramadhan 1436 H dengan menghadirkan Ustad Muhammad Syauqi yang merupakan putra dari Alm KH Zainuddin MZ.
 
Tausiyah yang disampaikan Ustad Muhammad Syauqi mendapat perhatian dan antusiasme dari ribuan masyarakat yang hadir di Lapangan Hijau Rengat. Bahkan beberapa kali ustad yang suaranya mirip dengan KH Zainuddin MZ itu akan mengakhiri tausiyahnya, serentak masyarakat meminta agar tausiyah terus dilanjutkan. Selain itu, pada Sabtu (13/6) sore, IKKS Kabupaten Inhu juga melakukan pawai budaya keliling Kota Rengat.
 
Ketua IKKS Kabupaten Inhu, Ardimis SPd mengungkapkan bahwa IKKS merupakan wadah silaturahmi sekaligus upaya mempersatukan warga Kuansing yang ada di Kabupaten Inhu. Sebab beberapa tahun belakangan, silaturahmi warga Kuansing di Kabupaten Inhu sudah mulai berkurang, bahkan seperti ayam kehilangan induk.
 
Ardimis juga mengungkapkan bahwa jumlah warga Kuansing di Kabupaten Inhu mencapai 23 ribu orang. Karena itu, kedepannya IKKS akan mencoba untuk membentuk pengurus IKKS pada tingkat kecamatan. “IKKS mendukung sepenuhnya program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Inhu. Apalagi sejumlah kemajuan sudah berhasil di capai dimasa pemerintahan Bupati Inhu H Yopi Arianto SE,” ucapnya.
 
Sementara itu, Plt Sekda Inhu H Agus Rianto SH membenarkan jika warga Kuansing yang ada di Kabupaten Inhu bisa mencapai 23 ribu orang. Bahkan orang Kuansing yang ada di Kabupaten Inhu sudah banyak memberi cahaya bagi masyarakat Inhu karena mayoritas berprofesi sebagai guru. “Tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar guru yang ada di Kabupaten Inhu berasal dari Kuansing, apalagi pada tahun 1965 an. Tetapi saat ini mereka semua sudah menjadi masyarakat Inhu,” tuturnya.
 
Plt Sekda juga berharap masyarakat Kuansing yang terdapat di wadah IKKS dapat bersama-sama membangun Kabupaten Inhu dan minta agar organisasi yang telah dibentuk dapat melaksanakan program kerja sesuai yang telah ditetapkan.
 
Selain itu, Plt Sekda juga mengucapkan terimakasih kepada Ustad Muhammad Syauki yang telah hadir di Kabupaten Inhu. Kehadiran Ustad Muhammad Syauki diharapkan mampu memberikan bekal bagi masyarakat, sebab belakangan terakhir terjadi gejala penurunan aqidah di tengah masyarakat.***(Ans)