Bantuan Terus Mengalir Terhadap Korban Kebakaran Baganbatu Rohil

Ahad, 24 Agustus 2014

Bantuan untuk para korban kebakaran di Jalan RA Kartini, Baganbatu, Rohil, terus berdatangan. Kali ini dari perwakilan warga Tionghoa berupa sembako untuk para korban.

PELITARIAU, BAGANBATU - Bantuan terus mengalir terhadap korban kebakaran Baganbatu, Rohil. Bantuan tersebut wujud kepedulian, termasuk dari warga Tionghoa yang ada disana.

Akhir pekan lalu, warga Tionghoa Baganbatu memberikan bantuan berupa uang, beras 10 kg sebanyak 32 karung, 32 kotak mie instan, air mineral 32 kotak, gula pasir 32 kg, minyak goreng kemasan 2 kg sebanyak 32 botol, serta air mineral gelas 2 lusin.

Perwakilan warga Tionghoa pemberi bantuan Ali, mengaku turut prihatin atas musibah menimpa korban.

Sementara itu, Ahmad Yani mewakili korban kebakaran merasa terbantu dengan bantuan yang diberikan. Bahkan dia berharap bantuan juga diberikan pemerintah, terutama dalam pengurusan sejumlah surat-surat yang ludes terbakar, seperti dilansir riauterkini.com.

Sebelumnya, 17 pintu rumah ludes terbakar di RT 02 RW 08 Jalan Kartini, Suka Tani, Kelurahan Baganbatu Kota, Kecamatan Bagansinembah, Kamis (21/8/14) sekira pukul 05.00 WIB.

17 rumah terbakar tersebut, milik RP Harahap sebanyak 11 pintu masing-masing dihuni oleh Fahmi, Anas, Darwin, Zainal, Kusman, Tiar, Adel, Ilham, Sahrial dan Dahril Siregar. Juga rumah Sirus Hutasoit sebanyak 4 pintu, masing-masing ditempati oleh Sirus Hutasoit, Andi Siregar, Pipit, Rizal, dan rumah pribadi masing-masing milik Wan Baheran 1 pintu serta Sumantri 1 pintu.

Kendati tidak ada korban jiwa, namun musibah kebakaran tersebut menyebabkan kerugian materi ratusan juta rupiah. Hal ini disebabkan barang-barang milik korban tidak dapat diselamatkan, termasuk satu unit sepeda motor Honda Supra X 125 juga turut hangus terbakar.

Ketua RT 02 RW 08 jalan RA Kartini Misdi, kepada wartawan di sela-sela pemadaman menyebutkan, musibah kebakaran tersebut berlangsung sangat singkat.

" Peristiwa kebakaran itu memang berlangsung sangat cepat dan singkat sekali. Kami mendapatkan laporan dari warga bahwa ada kebakaran yang terjadi di daerah ini. Selanjutnya kami melaporkan peristiwa ini kepada pihak Kepolisian serta mendatangi lokasi kejadian," ujarnya. (PR-cr.Ram)