Danrem 031 Wirabima Puji Pembangunan Gedung Makodim Rohil

Sabtu, 13 Juni 2015

Bupati Rohil Suyatno Amp berfose bersama dengan Danrem 031 Wirabima Brigadir Jendral (Brigjen) TNI Nurendi, M.Si (han) dalam kunjunganya ke Rohil

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Usai memberikan pengarahan kepada Prajurit TNI AD di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi, Danrem 031 Wirabima Brigadir Jendral (Brigjen) TNI Nurendi, M.Si (han) dan rombongan meninjau Markas Komando Distrik Militer (Makodit) TNI AD di Komplek Perkantoran Pemkab Rohil di Batu 6 Bagansiapiapi, Jumat (12/6).

Turut hadir dalam peninjauan itu Bupati Rohil, H. Suyatno, A.Mp, Asisten I Bidang Pemerintahan Sekdakab Rohil HM. Rusli Syarif, dan sejumlah kepala dinas, badan dan kantor dilingkungan Pemkab Rohil.

Usai meninjau Gedung Makodit, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (han) mengaku bangga telah berdirinya gedung Makodit yang begitu megah dibangun di Rohil ini. "Saya belum masuk ke lokasi gedung ini sudah banyak gedung-gedung berdiri megah, ini patut dijadikan contoh sebagai penataan kota yang bagus. Karena setelah kita lihat bersama bangunan disini terintegratif secara keseluruhan, baik itu gedung instansi, TNI, termasuk gedung Sekolah Polisi Negara (SPN)," jelas Nurendi.

Danrem 031 Wirabima juga mengaku terkesima melihat perencanaan pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir. "Saya terkesima melihat pembangunan Gedung Makodit yang dibangun Pemkab Rohil, kantor korem saja kalah dengan bangunan ini. Tadi saya naik keatas itu rasanya menjadi tenang bagi pimpinan yang ada diatas dan melihat panorama yang luas dan sehat," katanya. Ia juga berharap Gedung Makodit ini secepatnya diresmikan. "Bagi saya yang harus dilengkapi seperti sarana prasarana perkantoran, sarana komunikasi dan itu akan dilakukan secara bertahap" mintanya.

Brigjen TNI Nurendi juga mengharapkan kepada prajurit TNI yang berada di Rohil agar bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan program TNI. "Saya berpesan bagaimana TNI harus itu bisa menyatu dengan masyarakat, dan hubungan tersebut harus tetap dipelihara dan ditingkatkan," harapnya.

Sementara itu, Bupati Rohil H. Suyatno mengungkapkan bahwa pemkab Rohil sangat konsen sekali dalam membantu instansi vertikal. Misal, saat ini telah dibangun gedung yang megah untuk TNI AD dan dalam waktu dekat akan diresmikan. "Mudah-mudahan kunjunga kerja perdana pak Danrem dan rombongan ini diharapkan akan memberikan dampak yang lebih baik lagi dan diharapkan gedung ini segera ditempati," ungkap Suyatno.

Untuk dukungan lainnya, lanjut Bupati, pemkab Rohil tetap memprogramkan setiap tahunnya bangunan ini bilamana ada kekurangan lainnya. "Sekarang kita lihat lapangan apel kan belum ada, TNI itu kan setiap paginya menggelar apel dan ini harus kita bangun dan tingkatkan lagi, termasuk rumah jaga dan sarana lainnya. Jadi ini kita siapkan sedemikian rupa sesuai dengan protap yang dimiliki TNI, insya Allah akan kita masukkan pada program 2016 mendatang," janji Bupati Rohil.

Terkait masalah lahan, Suyatno mengakui telah mengajukan kepada pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN), dimana tanah yang sudah digantirugikan oleh pemkab Rohil kepada masyarakat dan pemda setempat akan segera mungkin membuat sertifikat.

"Sekarang dalam tahap proses dan bahkan itu sudah lama kita ajukan melalui pihak BPN. Kalau nanti surat itu sudah keluar, berarti ini milik Pemda, selanjutnya jika Makodit ini sudah diresmikan mungkin sekaligus kita menyerahkan asetnya kepada pihak TNI. Begitu juga dengan tanah-tanah lainnya yang dibangun di Batu 6 ini sudah diajukan ke BPN," pungkasnya.***jar