80 Mahasiswa STAI Ar-Ridho di Rohil Gelar Wisuda Perdana

Sabtu, 13 Juni 2015

Sebanyak 80 Orang mahasiswa-mahasiswi STAI Ar -Ridho di Wisuda

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Sebanyak 80 orang Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho yang berada di Kepenghuluan labuhan Tangga Hilir Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir Rohil) gelar wisuda perdana,

Bupati Rohil H Suyatno juga menyatakan, alhamdulilah kita bersyukur dalam memontum yang bersejarah. Stai telah melakukan wisuda sebayak 80 orang. kita harapkan Stai ini lebih maju, dalam mewujudkan sumber daya manusia.

"Ini adalah putra putri yang terbaik yang berada di Rohil, Ini baru pertama wisuda, tentuunya  dapat terjun kelapangan, Kepada Mahasiswa yang telah dilakukan wisuda,  Ilmu dan gelar yang telah diperoleh di dapat di aplikasikan didaerah tempat tinggal masing-masing wisudawan/i," kata Suyatno Kamis (11/6) kemarin.

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir memberikan aprisasi kepada manajeman kampus STAI Ar-Ridho, Pemkab mendukung penuh atas pelaksanaan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah Rokanhilir.

"2016 apa yang di inggin STAI yaitu bangunan gedung baru akan tuntas namun bertahap, kita sudah merencanakan tahun ini membangun jalan masuk kearah STAI," jelasnya.

Semantara itu, Ketua Yayasan Stai Ar-Ridho Rusli Efendi dalam sambut mengatakan, 80 orang mahasiswa STAI Ar-Ridho jurusan Manejemen Pendidikan Islam (MPI) adalah wisuda perdana. "Alhamdulilah wisuda yang perdana ini berjalan dengan lancar," katanya.

Rusli Efendi menghimbau kepada masyarakat supaya percayakan putra putrinya untuk menuntut ilmu di sekolah STAI Ar-Ridho.  Untuk kualitas dosen, lanjut Rusli, dosen kita ambil asli anak rohil yang telah memiliki kualitas yang bagus," kata ketua Yayasan STAi Ar-Ridho.

Intinya, yayasan mempunyai komitmen dalam memajukan SDM masyarakat rohil khsusnya bidang keagaman. "Kita juga melakukan MoU untuk sertifikasi guru serta melakukan kerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Bank Riau Kepri," jelasnya.

Dalam acara prosesi wisuda tersebut selain dihadiri Bupati, juga tampak hadir Asisten I Pemrov Riau Ahmad Arofi, Kepala Dinas Pendidikan Rohil Ir H Amiruddin MM, anggota DPRD Rohil Rasid Abizar, Kopertesi wilayah Riau Kepri, Kepala Dinas Cipta Karya Suwandi S,sos, Kepala Dinas Disperindag Syafruddin, Plt Disdukcapil Basaruddin, Kepala Dinas Dispenda Fery P Praya, ketua PGRI Rohil Zulfikar.***Hf