Sudah Bisa Dilintasi, Jalan Lintas Pesisir Rohil Dibangun Dua Jalur

Selasa, 14 April 2015

Bupati Suyatno Amp

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Kondisi mulusnya jalan lintas Pesisir-Rokan Hilir dibangun dua jalur, sebelumnya kondisi jalan tersebut rusak sangat memprihatinkan. dengan demikian transportasi darat guna mengeluarkan hasil alam milik masyarakat di sepanjang jalan lintas Rohil-Pasir berjalan lancar.

Sebelumnya, Rusaknya jalan Pasir-Rohil membuat masyarakat di dua kecamatan yakni Kecamatan Pasir Limau Kapas dan Kubu mengeluh.

"Kemarin saat kami sulit melintasi jalan ini, saat hujan berlumpur, saat panas berdebu, kami mengucapkan terimasih kepada Pemerintah yang sudah membangun jalan Pasir-Rohil," Amir kata warga setempat.

Semantara itu, Bupati Rohil Suyatno mengatakan, walaupun jalan Pasir-kubu masih dalam tahap pekerjaan namun jalan tersebut sudah bisa di gunakan masyarakat. "Mahasiswa asal Penipahan yang kuliah sudah melintasi jalan itu," ujar Buparti Suyatno Senin (13/4) kemarin.

Suyatno mengungkapkan, keberadaan jalan lintas pesisir itu jika selesai dapat membawa dampak yang cukup besar bagi perkembangan ekonomi masyarakat di daerah itu khususnya yang berada di wilayah pesisir.

Dari Bagansiapiapi melaui jembatan pedamaran melewati Kubu, Sungai Daun, Pasir Limau Kapas dan Panipahan, jalan lintas pesisir begitu penting karena bukan hanya sarana arus transportasi barang dan jasa, juga sarana penunjang kegiatan masyarakat kedua daerah itu dengan rentang waktu dan jarak yang lebih singkat.*Adv/Jar