Masrul Kasmy Bangga Masjid Bisa Laksanakan Tarawih 30 Juz Selama Ramadhan

Rabu, 10 Juni 2015

Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs Masrul Kasmy menghadiri acara Haflatullasyakuran Akhirrusanah di Ponpes Salafiyah Hidayatul Muttaqin.* Doni

PELITARIAU, Selatpanjang - Dalam acara Haflatuttasyakuran Akhirussanah, Sekaligus Menyambut Bulan Suci Romadhon 1436 H tahun 2015, Masyarakat memadati halaman Pondok Pesantren Salafiyah Hidayatul Muttaqin Desa Mantiasa Kecamatan Tebingtinggi Barat Selasa (09/06) malam untuk mengikuti acara tersebut.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs H Masrul Kasmy Msi menjadi undangan istimewa ditengah siwa-siswi Ponpes Salafiyah Hidayatul Muttaqin, turut hadir Kapolsek Tebingtinggi Barat IPDA Asril S Sos WPC dan tokoh masyarakat setempat.

Selanjutnya Wakil Bupati Meranti Masrul Kasmi, memberikan penghargaan secara simbolis kepada Siswa-siswi Pondok Pesantren Salafiyah Hidayatul Muttaqin. penghargaan itu untuk Santri dan santriah telah menghafal Al'Quran sebagai Hafiz dan Hafizah, selama tahun 2015 ini sudah ada santri baru yang bisa menghafal 4 juz Aq-Qur,an.

Wakil Bupati Masrul Kasmy dalam sambutannya menyampaikan, kebanggaannya atas keberadaan Ponpes Salafiyah Hidayatul Muttaqin. diketahuinya Ponpes Salafiyah Hidayatul Muttaqin memberlakukan santrinya tarawih lanjutkan membaca al-qur'an 1 juz perhari dan akhirnya selama 30 hari akan menuntaskan 30 juz.

Seperti yang pernah di ikutinya beberapa Masjid di ibu Kota, Wakil Bupati ini juga telah mengelilingi beberapa Masjid di Selatpanjang, namun tidak ada yang menerapkan tarawih 30 juz.

"Belum ada satupun Masjid atau Musholla yang menerabkan taraweh 30 juz ini, ke inginan kita bersama ialah, 1 atau 2 Masjid ada yang menyelenggarakan taraweh 30 juz,"harapnya.

Ini di kota-kota semakin hari semakin ramai ketika saya mengikuti taraweh di Masjid Istiqlal Jakarta, berbeda dengan halnya di kampung-kampung,"harapnya.***Hf