Kabar Gembira Menhut Setujui Revisi RTRWP Riau

Sabtu, 23 Agustus 2014

PELITARIAU, PEKANBARU - Pemprov Riau sudah mengirimkan surat revisi penetapan ke pihak Kementerian Kehutanan pada Kamis (14/8/14) lalu. Pekan ini, Kementerian Kehutanan sudah menyetujui usulan perubahan (revisi) kawasan hutan dalam proses pengesahan Rencana Tata Ruang dan Wilayah Provinsi (RTRWP) Riau.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Riau Irwan Effendi Jum'at (22/8/14). Menurutnya, dengan persetujuan tersebut ia berharap Menhut RI akan segerai menandatangani perubahan RTRWP Riau. Karena, dengan persetujuan itu RTRWP Riau segera diimplementasikan di lapangan, seperti dilansir riauterkini.com.

"Sudah disetujui oleh kementerian. Mudah-mudahan minggu ini sudah diteken (Surat Keputusan Menteri Kehutanan)," kata Irwan Effendi.

Sebelumnya, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan mengantar langsung SK Perubahan Peruntukan Kawasan Hutan kepada Gubernur Riau Annas Maamun saat peringatan HUT Provinsi Riau ke-57 di Pekanbaru pada 9 Agustus 2014 lalu.

Saat itu Menhut Zulkifli mengatakan, pengesahan Rencana Tata Ruang dan Wilayah Provinsi (RTRWP) Riau belum final karena masih perlu perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah daerah. (PR-cr.Ram)