Agus Widayat Buka Mubes Ke- X IKJS Kota Duma

Senin, 08 Juni 2015

Wakil Walikota Dumai Agus Widayat memukul gong tanda dibukanya Mubes Ke- X IKJS Kota Duma

PELITARIAU, Dumai - Wakil Walikota Dumai dr H Agus Widayat MM secara resmi membuka Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Jawa Se- Kota Dumai (IKJS) ke – X tahun 2015 yang dilaksanakan di gedung IKJS jalan Semangka, Minggu (7/6) kemarin.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Dumai, Agus Widayat berharap Mubes IKJS ke X tahun 2015 dapat berjalan lancar hingga selesai. “Saya berharap Mubes ke X Tahun 2015 IKJS berjalan lancar hingga selesai dan mampu memilih ketua yang memiliki visi kedepan.” Katanya  

Menurut Agus Widayat, siapapun yang terpilih menjadi ketua IKJS harus mampu menjadi pemimpin yang tokoh, yang mempunyai visi kedepan untuk memajukan IKJS dan membangun Dumai serta mampu membawa Dumai kearah yang lebih baik dan lebih maju.

Lanjutnya, kepada ketua terpilih nantinya agar dapat menjaga kekompakan dan bisa bekerjasama dengan pengurus IKJS lainnya agar IKJS bisa maju dan berkembang. Karena tanpa kerjasama yang baik sebuah organisasi akan sulit untuk maju.
Pada kesempatan itu juga Wawako mengajak IKJS untuk mendukung dan membantu mensukseskan program Pemerintah Kota Dumai salah satunya adalah membantu pemerintah dalam upaya menekan angka kemiskinan dengan cara  menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Terakhir, wawako mengajak IKJS mendukung terwujudsnya situasai yang aman nyaman dan kondusif untuk itu silaturahmi harus diperkuat dengan Ikatan-ikatan keluarga lainnya yang ada di Dumai serta harus saling menghormati antara satu dengan yang lainnya. Tukasnya.

Semantara itu, Ketua panitia pelaksana Mubes IKJS 2015, H Suseto mengatakan Mubes IKJS ke X tahun 2015 dilaksanakan dalam rangka memilih ketua baru untuk masa jabatan 2015 – 2018 berhubung masa jabatan ketua IKJS periode 2012 – 2015 oleh Raden Bambang Wardoyo akan segera berakhir.

"Mubes IKJS ke X tahun 2015 dilaksanakan dalam rangka memilih ketua baru untuk masa jabatan 2015 – 2018 berhubung masa jabatan ketua IKJS periode 2012 – 2015 oleh Raden Bambang Wardoyo akan segera berakhir." Katanya.

Mubes IKJS diikuti IKJS Kelurahan sekota Dumai dan semua Paguyuban yang ada di Dumai. Masing-masing IKJS kelurahan dan Paguyuban akan menyampaikan kandidat ketua IKJS untuk periode 2015 – 2018.

Dijelaskannya, pelaksanaan Mubes mengacu pada Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tanga (ADART) IKJS. "Pemilihan ketua IKJS dilaksanakan berdasarkan ADART IKJS. Jika lebih dari satu calon akan dilakukan voting suara terbanyak akan terpilih sebagai ketua, dan jika hanya ada satu calon akan di lakukan musyawarahkan untuk mufakat," Terangnya  

Suseto tidak menyebutkan siapa saja kandidat yang bakal maju sebagai ketua IKJS 2015 – 2018, namun dari informasi yang berkembang hanya ada satu calon kuat yang bakal menduduki posisi ketua IKJS yaitu Misdiono. Sedangkan ketua IKJS 2012 – 2015 Raden Bambang Wardoyo menyatakan sikap tidak maju lagi pada Mubes 2015 tanpa menyebutkan alasannya.

"Saya tidak maju lagi sebaai kandidat ketua IKJS periode 2015 – 2018, kita berikan kesempatan kepada yang lain. Harapan saya siapapun yang terpilih menjadi ketua IKJS nantinya agar dapat membesarkan IKJS," Kata Raden Bambang Wardoyo.***Hf