Pemkab Rohil Siap Mengalokasikan Anggaran Untuk Penyelenggaran Pilkada

Senin, 09 Maret 2015

ilustrasi@net

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Pemkab Rokan Hilir pada intinya siap mengalokasikan anggaran untuk penyelenggaran Pilkada Desember mendatang. Tinggal tunggu hitungan kebutuhan dari KPU.
 
Pemkab Rokan Hilir masih menunggu hasil hitung-hitungan anggaran pilkada dari KPU setempat. Hitungan tersebut akan dimasukkan dalam APBD  tahun 2015.
 
“Orang tu (KPU, red) buat anggaran, orang tu yang lebih tahu kan, orang tu lagi menghitung-hitung,” kata Asisten I Muhammad Rusli Syarif, baru-baru ini ketika diwawancara usai menghadiri musancab PDI Perjuangan di gedung serbaguna, Bagansiapiapi.
 
Hasil hitung-hitungan tersebut menurutnya akan disampaikan kepada Pemkab Rohil, dan pemkab akan menganggarkan dalam APBD Perubahan 2015. “Baru naikkan ke kita, kita naikkan ke APBD P,” tambahnya.
 
Dengan melihat telah dilakukan koordinasi inten dengan KPU, ketika ditanya kepastian pilkada Rohil Desember 2015, Muhammad Rusli Syarif sudah bisa memastikan. “Kalau nengok jadwalnya, masuk (Desember 2015, red),” katanya memastikan.
 
Sebelumnya, dalam sambutan, Muhammad Rusli Syarif menyebut, kalau masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Rohil habis 9 Juni 2016, maka masuk dalam semester I pilkada serentak, pada tanggal 16 Desember 2015.
 
Diakuinya, Pemkab Rohil pada awalnya memperkirakan untuk pilkada Rohil masuk pada semester kedua, namun setelah revisi undang-undang pilkada tersebut, ternyata masuk semester I.
 
Oleh sebab itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU untuk mempersiapkan pelaksanaan pilkada tersebut, sedikit dibocorkan tahapan, penjaringan calon akan dilaksanakan bulan Juni 2015.
 
Untuk anggaran pelaksanaan pilkada ini, akan dimasukkan dalam APBD Perubahan, 2015, sedangkan tahapan segera dimulai, maka solusi menurutnya, APBD Perubahan akan dipercepat.*Adv/Jar