Pemkab Rohil Bakal Salurkan Bantuan Beras 15 ton Untuk Korban Banjir

Kamis, 08 Januari 2015

ilustrai@net

PELITARIAU, BAgansiapiapi - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berencana menyalurkan bantuan beras 15 ton pada Sabtu (10/1/2015) mendatang untuk korban banjir khusus di Kecamatan Rantau Kopar.
 
Camat Rantau Kopar Ramlan, Rabu (7/1/2015) menyebutkan, perihal bantuan beras didapat berkat kordinasi dan informasi disampaikan pihak Pemkab Rohil kepadanya.
 
"Selain beras, mungkin masih ada yang lain, misalnya, seperti mie instan dan lain sebagainya," terang Ramlan.
 
Dikatakan, Kecamatan Rantau Kopar terdiri dari empat kepenghuluan, diantaranya, Kepenghuluan Sekapas, Kepenghuluan Bagan Cempedak, Kepenghuluan Rantau Kopar, dan Kepenghuluan Sungairangau.
 
"Dari data yang kita himpun di lapangan, lebih kurang 1.700 KK yang rumahnya terendam banjir, dan air sampai ke halaman rumah hampir seluruh rumah warga," katanya.
 
Lanjutnya, pihak kecamatan akan membagikan bantuan secara merata jika bantuan sudah didapat. Sebab, pasca banjir ini perekonomian warga lumpuh dibuatnya.
 
Sebelum bantuan dari Pemkab Rohil itu datang, Ramlan mewakili seluruh masyarakat se Kecamatan Rantau Kopar mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Rohil yang memberikan perhatian. "Tentunya, kami mendoakan para pemimpin kita sehat selalu," katanya.
 
Selain itu, lanjut Ramlan, pihaknya juga mendoakan Kabupapten Rohil bisa bertambah maju dan semakin berjaya kedepanya. "Demikian pula, kami juga mendoakan seluruh daerah Pemkab Rohil dijauhi dari sega amusibah," katanya.
 
Ditegaskannya, air banjir yang terjadi di daerah Kecamatan Rantau Kopar sampai saat ini masih tetap bertahan. "Tentunya, kami mendoakan agar air banjir ini cepat berlalu, sehingga aktifitas kami di sini bisa kembali berjalan lancar seperti semula lagi," paprnya.*Adv/Jar