Bupati Inhil Pesan JCH Inhil Diharapkan Siap Dan Mandiri Saat melaksanakan Rangkaian Ibadah Haji

Sabtu, 23 Agustus 2014

Staf Ahli Bupati, Sar'i saat membuka Manasik Haji JCH Kabupaten Inhil

PELITARIAU, TEMBILAHAN - Jamaaah Calon Haji (JCH) Inhil diharapkan lebih siap dan mandiri saat melaksanakan rangkaian ibadah haji selama di tanah suci, Mekkah dan Madinah.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Inhil diwakili Staf Ahli, Sar'i saat membuka Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Inhil tahun 2014, Sabtu (23/8/14).

Kegiatan yang dilaksanakan di Mesjid Agung Al-Huda Tembilahan ini dihadiri Kakan Kemenag Inhil, Kabid Haji Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Ketua MUI Inhil dan seluruh Jamaah Calon Haji Inhil musim haji 1435 H/ 2014 M, seperti dilansir riauterkini.com.

Adapun JCH Kabupaten Inhil yang tergabung dalam Kloter 4 Embarkasi Batam berjumlah 445 orang. Pelaksanaan Manasik Haji ini di laksanakan selama 2 hari.

Bupati Inhil dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bupati, Sar’i mengatakan, tujuan pelaksanaan Manasik Haji ini agar para Jamaah Calon Haji lebih siap dan mandiri dalam menunaikan ibadah haji sesuai dengan tuntunan agama Islam, sehingga memperoleh haji yang mabrur.

Karena ibadah haji merupakan rukun islam yang kelima yang di wajibkan bagi setiap muslim yang mampu (Istitho’ah). Pengertian mampu tersebut ditinjau dari berbagai aspek, diantaranya keuangan, kesehatan dan ilmu pengetahuan.

"Saya menghimbau kepada para Jamaah Calon Haji dapat dengan tekun dan seksama mengikuti Manasik Haji ini, sehingga nantinya bermanfaat dan mendapatkan predikat haji mabrur seperti yang kita harapkan bersama," pintanya. (PR-cr.Ram)