80 CPNS Rohil Formasi 2013 Terkendala Pemberkasan NIP

Selasa, 06 Januari 2015

internet

 

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Sebanyak 80 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2013 Kabupaten Rokan Hilir yang dinyatakan lulus test, masih belum mendapatkan penugasan dan jabatan, lantaran terkendala pemberkasan NIP.
 
"Iya, untuk CPNS formasi 2013, info dari BKD Regional XII Sumatera, mereka masih tertunda pemberkasan NIP. Jadi, daerah sendiri diminta melakukan evaluasi atau wawancara terhadap bersangkutan,"kata Kepala BKD Rohil Roy Azlan, dikonfirmasi wartawan, Selasa (6/1).
 
Sebagaimana diketahui, jelas Roy, pelaksanaan penerimaan CPNS formasi 2013, kemarin merupakan produk panselnas pusat. Oleh karena itu, pihak BKD akan berkordinasi dengan pusat untuk menyelengarakan tes kembali.
 
"Kita msih menunggu surat balasan dari panselnas, terhadap 80 orang yang tertunda NIP nya, apakah kita yang menyelengarakan atau dari pusat," ujarnya kembali bertanya.
 
Menurutnya, pihak BKD sendiri belum mengetahui perihal tertundanya pemberkasan CPNS tersebut. Namun demikian, bagi yang sudah memiliki NIP akan dipanggil dalam waktu dekat.
 
"Bisa saja tertundanya menyangkut pemberkasan administratif atau nilai. Kita kurang tahu pasti karena semua mulai dari awal diselenggarakan Panselnas. Tetapi kita tetap berkordinasi," pungkasnya.*Adv/Jar