Pemkab Rohil Tambah Personil Satpol PP Untuk Kecamatan

Jumat, 02 Januari 2015

ilustrasi@net

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berencana menambah personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk kecamatan. Penambahan personil tersebut untuk menegakkan Perda.
 
"Kita minta Satpol PP segera mengirimkan personilnya sebanyak satu regu di tiap-tiap kecamatan. Supaya pemerintah kecamatan bisa menegakkan Perda," kata Asisten Bidang Pemerintahan Setda Rohil, Wan Rusli Syarif, kemarin.
 
Dikatakannya, penempatan personil di kecamatan sudah seharusnya dilakukan, mengingat banyaknya kerja pihak kecamatan dalam menertibkan berbagai Perda. Personil nantinya harus mampu membantu tugas pihak kecamatan dalam hal pengamanan.
 
Kepala Satpol PP Rohi Abdul Hamid, mengatakan pihaknya siap menempatkan personil jika pihak kecamatan membutuhkan, namun tidak semua kecamatan dilakukan penempatan personil mengingat jumlah personil terbatas.
 
"Yang layak penempatan personil Satpol PP itu seperti Kecamatan Bagan Sinembah dan Pasir Limau Kapas karena dua kecamatan itu telah berkembang dan membutuhkan pengamanan yang kuat. Kalau kecamatan lainnya saya rasa tidak perlu dilakukan penempatan personil,"jelasnya.*Adv/Jar