UIR Tawarkan Pendidikan S2 Untuk PNS Rohil

Senin, 08 Juni 2015

Ilustrasi

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru jurusan ilmu pemerintahan menawarkan peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) melalui program magister (S2) ilmu pemerintahan.

Hal itu disampaikan Ketua Prodi S2 Pasca Sarjana UIR Pekanbaru Dr H Syafhendri MSi, kepada pelitariau.com disela kunjungan ke Kabupaten Rohil, Sabtu (6/6/) akhir pekan kemarin.

Dikatakan, kegiatan sosialisasi bagi apartur penyelengara pemerintahan sangat penting mengingat tugas pokok dan fungsi apartur tersebut sebagai abdi masyarakat.

Dirinya menyebutkan, selain memahami sistim birokrasi dipemerintahan, pasca sarjana (S2) UIR Pekanbaru memiliki kelengkapan sarana dan prasarana seperti laboraturium ilmu pemerintahan.

"Dilaboratorium, Kita bisa menkaji fenomena ilmu pemerintahan daerah, menganalisis permasalahan pemerintahan," tambah Dr H Rahyunir Rauf, Kepala Lab IP UIR Pekanbaru.

Jelas Rahyunir Rauf, berbagai persoalan yang muncul didalam pemerintahan seringkali tidak terpecahkan, sehingga menjadi mendala dalam menjalankan sistim dipemerintahan.

"Contoh, pilkades, penunjukan pejabat lurah, nah kita yang akan rekomendasikan, termasuk juga perda yang sudah kadaluarsa semua akan diuji dalam lab," bebernya.

Ia berpendapat, kesibukan aparatur pemerintah daerah sering membuat suatu persoalan tidak dapat dianalisis dengan baik."Karena itu kita datang untuk membantu secara keilmuan, memberi rekomendasi bisa melalui konsultasi dan pengamatan," ujarnya.***jar