Pemko Dumai Realisasikan Rp 10,5 milyar Dana Pilkada

Senin, 08 Juni 2015

Ilustrasi


PELITARIAU, Dumai - Dalam pelaksanaan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Dumai yang akan digelar 9 Desember mendatang, Premerintah kota (Pemko) Dumai merealisasikan Rp 10,5 Miliar kepada pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai untuk biaya mensukseskan pelaksanaan Pilkada.

Biaya Pilkada yang disiapkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemko Dumai tahun 2015 ini direalisasikan karena tahapan pelaksanaan Pilkada yang dilakukan oleh KPU sudah berjalan.

Demikian disampaikan Asisten II Pemko Dumai H Syamsudin dikonfirmasi pelitariau.com Sabtu (7/6) akhir pekan kemarin, katanya, dalam pelaksanaan Pilkada Dumai nanti diharapkan dapat berjalan sesuai mekanisme dan prosedur yang sudah diatur oleh peraturan.

"Naskah Perjanjian Hibah (HPNH) sudah ditanda tanganipak Sekda bersama KPU dan beberapa tahap sudah dilaksanakan, selanjutnya untuk suksesi Pilkada 2015 ini, kita akan segera cairkan dananya" kata Syamsudin.

Syamsudin menyampaikan, besarnya anggaran tersebut karena untuk mesuskseskan kegiatan Pilkada Dumai, biaya tersebut digunakan untuk operasional dan fasilitas Perlengkapan pemilu selanjutnya anggaran tersebut juga digunakan untuk KPUD Dumai bersama komponen terkait.

Ketua KPUD Dumai Darwis Sag menyampaikan sangat apresiasi atas kerjasama dan dukungan Pemko Dumai dalam mampu mewujudkan dan menyukseskan pelaksanaan Pilkada yang akan digelar, dimana dana tersebut bentuk komitmen bersama dalam melakukan proses Pilkada Jujur,Transparan Serta Kondusif nantinya.

"Kita apresiasi kerjasama pemko terkait Pilkada Dumai tahun ini, semoga Pilkada dan tahapannya dapat berjalan lancar" harapnya.***Hf