Musrenbang Kecamatan Sinaboi, Masyarakat Darussalam Keluhkan Kondisi Jalan

Rabu, 04 Februari 2015

internet

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Musrenbang kecamatan Sinaboi digelar pada hari Rabu (4/2) bertempat di gedung pemuda dan olahraga kecamatan Sinaboi kabupaten Rokan Hilir.

Hadir dalam acara itu, Asisten III, H Ali Asfar beserta Kabag Pemdes, Jasrianto, Plt Dinas Perikanan dan Kelautan, ( DKPP ), M Amin, dan perwakilan SKPD serta tuan rumah, camat Sinaboi, UPTD Sinaboi dan tokoh masyarakat.

Dalam pembukaan itu, Asisten III, Ali Asfar mengatakan, Musrenbang adalah forum musyawarah dalam rangka melakukan dialog untuk menyerap aspirasi yang berasal dari masyarakat sehingga apa yang akan diusulkan sesuai dengan harapan masyarakat.

Sementara itu, camat Sinaboi, Julianda mengatakan, kegiatan Musrenbang diharapkan bukan hanya kegiatan seremonial saja dan untuk itu, seluruh masyarakat Sinaboi menyambut baik kegiatan ini agar apa yang di inginkan masyarakat bisa terwujud dan tepat sasaran.

Dikatakannya, usulan ditingkat kecamatan merupakan hasil dari musrenbang tingkat desa yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Untuk itu, camat mengharapkan agar masyarakat senantiasa menjaga kekompakan, mengisi pembangunan dan mendukung program pemerintah daerah.

Melalui musrenbang ini, kata Juliada, semoga program pembangunan akses jalan yang berada di Kepenghuluan Darussalam bisa terealisasi. Menurutnya, hampir setiap hari masyarakat Darussalam itu mengeluhkan kondisi jalan yang masih berupa jalan tanah dan jika terjadi banjir, akses jalan akan terputus sehingga akan menghambat arus lalu lintas barang dan kendaraan.*Adv/Jar