Bupati Rohil Lantik Pungurus GOW

Jumat, 16 Januari 2015

Bupati Rohil memberikan ucapan selamat

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Pengurus GOW ( Gabungan Organisasi Wanita ) masa bakti 2014 - 2019 akhirnya resmi dilantik oleh Bupati Rokan Hilir, Suyatno, AMp di Hotel Lion, Bagansiapiapi, Kamis (15/1). Adapun Ketua Umum GOW periode 2014 - 2019 adalah Wan Mardiana Suyatno dan sebagai Ketua Harian, Murni Rujito.

Dalam sambutannya, Bupati Rokan Hilir Suyatno AMp mengatakan, sudah selayaknya kaum perempuan pro aktif dan meningkatkan eksistensi di tengah-tengah masyarakat. Misalnya kaum perempuan lebih empati terhadap korban banjir dengan memberikan bantuan semampunya untuk mengurangi beban saudara yang tertimpa musibah.

''Kita menginginkan agar kaum perempuan Rokan Hilir lebih kuat dan solid. Saya yakin kedepan GOW Rohil akan lebih mandiri dan maju,'' kata Suyatno memberikan motivasi.

Bupati Rohil juga menginginkan tahun ini Pemkab mengadakan Rohil Expo melalui Badan Penanaman Modal dengan mengundang seluruh kabupaten se-Provinsi Riau. Dalam expo itu, para kaum perempuan akan lebih kreatif dengan menciptakan produk yang bisa menjadi peluang usaha.

Dikatakan Suyatno, tantangan kedepan semakin berat dan untuk itu kaum perempuan harus lebih kuat  dan mulai merubah pola pikir agar kedepannya kaum perempuan semakin maju.


Sebagai tonggak awal, Suyatno meminta kaum perempuan yang tergabung dalam GOW ikut mensukseskan Musda Lembaga Adat Melayu yang akan diadakan di Rohil. Pelaksanaan Musda LAM akan digelar semeriah mungkin. Peran GOW dalam acara ini semua yang berhubungan dengan pernak pernik hendaknya bercirikan khas melayu.

''Untuk itu saya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus GOW. Semoga tugas dan tanggung jawab bisa diemban dengan baik,'' kata Suyatno yang diakhiri dengan rangkaian ucapan selamat dari seluruh SKPD kepada pengurus yang baru dilantik.*Adv/Jar