Asisten II Setda Kab Inhil: Data Itu Penting

Rabu, 03 Juni 2015

internet

PELITARIAU, Tembilahan - Sosialisasi Pemutakhiran Basis Data Terpadu (PBDT) oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Tahun 2015 di aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Inhil jalan Akasia Tembilahan di hadiri Asisten II Setda Kabupaten Inhil H Fauzar, Rabu (3/6).

Dalam sambutannya mengatakan, kevalidan data itu sangat penting, bahkan bisa disebut sebagai paling utama dari segala kegiatan Pemerintahan.

“Bisa dikatakan nomor satu keabsahan data disuatu daerah itu, disamping mendukung kelancaran program Pemerintah pusat, program Pemerintah Daerah juga bakal sukses sesuai harapan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, adanya data yang benar dari BPS ini, tidak hanya dirasakan Pemerintah, melainkan hasilnya akan bisa dinikmati oleh masyarakat setempat. Kenapa tidak, segala alokasi untuk masyarakat tersebut akan tersalurkan tepat sasaran.

Oleh sebab itu, ia berharap kepada Pemerintah Kecamatan hingga Lurah dan Desa untuk dapat mendata masyarakatnya secara detail dan sesuai keadaan di lapangan.

“Selain itu, atas nama Pemerintah, saya juga berharap kepada masyarakat untuk mendukung penuh apa yang dilakukan BPS ini dalam kegiatannya mendata masyarakat Kabupaten Inhil,” tutup Asisten II.

Dimana sosialisasi tersebut, tidak hanya dihadiri Asisten II, namun juga tampak hadir seluruh perwakilan Pemerintah Kecamatan di lingkungan Kabupaten Inhil.***RDY