Antisipasi Lonjagakan Harga Beras, Bulog Gelar Pasar Murah

Rabu, 03 Juni 2015

internet

PELITRIAU, Dumai- Mengantisipasi lonjakan harga beras, jelang bulan suci Ramadhan 1436 hijriyah, Badan urusan logistik ( Bulog)  divre Riau-Kepri kota Dumai buka pasar murah.

Pasar murah ini didirikan Bulog di lokasi jalan sudirman, dengan target membantu kebutuhan beras bagi seluruh masyarakat dumai jelang Ramadhan tiba.

Menanggapi kemungkinan terjadinya fluktuasi harga kebutuhan pokok, jelang Ramadhan tiba, Bulog membuka pasar murah, kepala seksi atau kasi pelayanan publik bulog divre riau-kepri Sukawi mengatakan,   sudah merupakan hal lumrah setiap bulan Ramadhan akan tiba bahan kebutuhan poko mengalami kenaikan, hingga membuat masyarakat menjadi kewalahan.

Menyikapi hal ini, Bulog Dumai mengambil langkah antisipasi lonjakan harga, terutama beras dan gulan pasir, dengan membuka pasar murah, didepan kantor Bulog, jl. Sudirman kecamatan Dumai kota.

Hagra beras itu sendiri, juga dipatok dengan relatif murah dengan kualitas yang tidak mengecewakan, beras ditawarkan dengan harga Rp.800 perkilogram, dan gula pasir Rp.11.500 per kilogram.

"Pasar murah ini hanya tindakan responsif yang dilakukan Bulog Dumai, sedangkan untuk lebih luasnya lagi, Bulog tengah melakukan koordinasi dengan Disperindag Dumai, selaku leading sektor terkait," ujar Sukawi Kasi. Pelayanan Publik Sub Divre Riau-Kepri Dumai, selasa (2/6).

Ditambahkan sukawi, program ini juga merupakan pelayanan yang diberikan Bulog Divre Riau-Kepri, untuk membantu masyarakat yang terbilan kurang mampu, namun belum mendapatkan jatah beras miskin atau Raskin.**RDY