Bulog Nyatakan Beras Aman Selama Ramadhan

Senin, 01 Juni 2015

Kasi pelayanan publik bulog divre Riau-Kepri, Sukawi`

PELITARIAU, Dumai - Badan urusan logistik (Bulog) Divre Riau-Kepri di kota Dumai, pastikan persedian beras konsumsi masyarakat Dumai selama bulan Ramadhan cukup dan kategori aman.


Dimana, setiap bulan suci Ramadhan akan datang minat berelanja masyarakat selalu meningkat, terlebih lagi untuk kebutuhan makanan harian seperti beras, gula pasir, daging, telur dan beberapa bahan lainnya.


"Kita menjamin pasokan beras untuk masyarakat Dumai selama bulan Ramadhan ini aman, karena saat ini di gudang penyimpanan sudah tersedia 5500 Ton beras, untuk mencukup kebutuhan warga Dumai selama 3 bulan kedepan," papar Kepala seksi (kasi) pelayanan publik bulog divre Riau-Kepri Sukawi, Senin (1/06).


Sukawi juga mengatakan, stok beras ini juga akan bertambah menyusul dengan datangnya beras tambahan kiriman dari sulawesi selatan sebanyak 6000 ton, yang diperkirakan akan sampai tanggal 6 Juni mendatang.

 

Selanjutnya, Sukawi juga mengharapkan agar masyarakat Dumai tidak perlu khawatir untuk persedian beras di Dumai, karen Bulog sudah menyediakan persedian beras jauh-jauh hari sebelum Ramadhan tiba.


Selain itu sukawi juga menghimbau, agar masyarakat tidak terpancing isu beras palsu atau plastik, namun warga juga tetap harus waspada.


"Kita minta masyarakat Dumai positif thingkin aja dengan isu beras palsu, jangan dikhawatirkan beras di Dumai ini, namun demikian kita berharap warga tetap waspada dalam mengonsumsi bahan makanan" tandasnya.***RDY