Pilkada Inhu Usung Motto Bersahaja

Ahad, 31 Mei 2015

Muh. Amin

 

PELITARIAU, Rengat-Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serentak se Indonesia   akan diselenggarakan 9 Desember 2015 mendatang. Untuk itu KPU Inhu akan berupaya menjadi penyelenggara terbaik dengan berbagai upaya salah satunya dengan mengusung  Motto Bersahaja.

 

"Motto  Bersahaja punya arti tersendiri bagi KPU Inhu sebagai penyelenggara pilkada. Dengan motto tersebut KPU Inhu berupaya menjadi penyelenggara terbaik " ucap ketua KPU Muhammad Amin SE didampingi 4 anggota komisioner lainnya pekan lalu.

 

Dikatakan Amin motto  Bersahaja merupakan singkatan dari   Berintegritas, Santun, Amanah, Bersih, Aman, Jujur dan Adil.

Berntegritas maksudnya dalam pemilihan yang menunjukkan satu kesatuan yang utuh, yang diwujudkan dalam bentuk kejujuran.

 

 

“Sedangkan  Santun dalam pemilihan yang dilaksanakan dengan baik, tenang dan sopan, baik dari penyelenggaraaan , peserta, maupun masyaarakat. Amanah dalam Pemilihan yang memegang teguh peraturan Perundang undangan dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,”terang Amin.

 

Lebih jauh ketua KPU ini juga menjelaskan untuk Bersih dimaksudkan dalam pemilihan sesuai peraturan perundang undangan dan tidak dikotori dengan perbuatan yang bertentangan dengan perturan perundang undangan. Selanjutnya Amanah dalam Pemilihan yang dilaksanakan dengan kondusif dan tertib serta tetap menjaga Persatuan dan kesatuan.

 

“Jujur dalam Pemilihan yang dilaksanakan dengan baik , tulus dan ikhlas. Selanjutnya Adil dalam pemilihan yang dilaksanakan dengan tidak memihak kepada siapapun, dan berpegang pada peraturan perundang undangan,”terang Amin.

 

Dengan motto bersahaja tersebut menurut Amin diharapkan nantinya dalam Pilkada Inhu akan terpilih Bupati maupun Wakil Bupati yang merupakan pilihan masyarakat. Serta KPU dapat menyelenggarakan dengan sebaik-baiknya serta dapat mengeleminir permasalahan yang muncul. ***dn